Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Warta

42 Peserta Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif Lolos di Kabupaten Labuhanbatu

badge-check

BAWASLU (Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia RI) membuka seleksi sekolah kader pengawas partisipatif (SKPP) untuk menciptakan proses Pemilu yang berintegritas pada bulan April yang lalu.

SKPP ini dilaksanakan secara daring dengan memanfaatkan teknologi informasi dan media sosial, SKPP daring ini pertama dilakukan sebagai upaya pencegahan Covid-19 dan menjadi RPJMN Bawaslu.

Dalam peluncuran SKPP daring ini berketepan pada ulang tahun Bawaslu ke-12 pada 9 April 2020 dan hari ini Jumat 01 Mei 2020 Bawaslu RI telah mengumumkan hasil seleksi yang di sampaikan oleh bawaslu Kabupaten/Kota.

Dengan hal itu Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu telah mengumumkan hasil seleksi peserta Sekolah Pengawasan Partisipatif sebanyak 42 Peserta dari 9 kecamatan di Labuhanbatu.

Terbagi dari 29 orang laki laki dan 13 orang perempuan dengan persebaran di kecamatan Bilah Barat 1 orang, Kecamatan Rantau Utara 11 orang, Kecamatan Rantau Selatan 8 orang, Kecamatan Bilah Hulu 7 orang, Kecamatan Pangkatan 4 orang, Kecamatan Bilah Hilir 3 orang, Kecamatan Panai Hilir 4 orang, Kecamatan Panai Tengah 3 orang, dan Kecamatan Panai Hulu 1 orang. Selengkapnya terlampir dibawah

Sumber Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu

Menurut informasi yang dihimpun besok Sabtu, 02 Mei 2020 pukul 10.00 WIB akan dilaksanakan Launching SKPP Daring disiarkan langsung dari kantor bawaslu Sumatera Utara.

Semoga SKPP Daring ini dapat menghasilkan kader-kader pengawas partisipatif terbaik dan benar-benar mampu memunculkan kader yang siap membumikan nilai-nilai pengawasan di Indonesia, sesuai harapan dari pengampu dan penanggung jawab SKPP Daring, Mohammad Afifuddin.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Kedatangan Bupati Tapsel dan Thariq Disambut Anak-anak Sekolah Minggu

11 Juli 2024 - 19:46 WIB

Zikir Akbar Wilayah: PPITTNI Padangsidimpuan Siap Berangkat untuk Mendoakan Indonesia Emas

18 Juni 2024 - 12:38 WIB

Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan, DWP STAIN Madina Salurkan Paket Sembako

29 Maret 2024 - 01:46 WIB

Partuha Maujana Simalungun: Tidak Ada Tanah Adat di Wilayah Kabupaten Simalungun

28 Maret 2024 - 12:56 WIB

Menjadi Teladan, Tabuyung Desa Mandiri yang Berhasil Lawan Stunting

28 November 2023 - 12:36 WIB

Trending di Daerah