Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Tapanuli Selatan

Bupati Tapsel Dorong Pencegahan Stunting Melalui Lomba Cipta Menu B2SA

badge-check


					Bupati Tapsel Dorong Pencegahan Stunting Melalui Lomba Cipta Menu B2SA Perbesar

TAPSEL-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu, mengapresiasi berbagai gelaran lomba yang diinisiasi oleh sejumlah OPD dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Tapsel ke-73. Ia meminta jajaran OPD agar senantiasa menjaga kekompakan di usia Kabupaten Tapsel ke-73 ini.

Hal itu disampaikan Dolly, saat menghadiri dua lomba yang berlokasi di Aula Rumah Dinas Bupati dan Gedung Serba Guna, Komplek Perkantoran Pemerintahan Tapanuli Selatan, Selasa (14/11).

Pada kesempatan itu, Dolly mengapresiasi Dinas Ketahanan Pangan Tapsel yang telah menggagas lomba cipta menu B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman). Ini diharapkan dapat memberi manfaat untuk anak-anak Tapsel.

“Sehingga, anak-anak akan merasa senang, karena variasi makanannya banyak, rasanya enak, kaum ibu tidak repot membuatnya,. Karena bahannya ada disekeliling kita. Murah meriah.”

Lebih jauh Dolly menambahkan, “komposisi gizinya juga tercukupi, dan sehingga mencegah anak-anak stunting,” harap Dolly.

Dolly berharap menu-menu ini diinventarisasi sehingga ketika Dinas Ketapang turun ke desa, bisa bersama PKK sosialisasikan betapa besar manfaatnya.

Dolly juga mengapresiasi kreatifitas semua peserta dengan beragam olahan masakan yang dikomposisikan menjadi sebuah makanan yang secara tampilan jauh lebih menarik. Misal, olahan lele, pisang, ayam, singkong, dan jenis makanan sehat lainnya.

Sebagai informasi, untuk acara lomba masak B2SA tersebut diikuti oleh TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Tapsel. Sesaat setelah menghadiri lomba masak tersebut, Dolly juga sempatkan diri untuk menghadiri lomba mars PKK dan Balita sehat.

Dalam lomba mars PKK tersebut diikuti oleh Kepala Desa maupun Perangkat Desa se-Kabupaten Tapsel. Dolly menyampaikan kepada seluruh Kepala Desa agar mengerti dan mau melihat seluruh program-program dan struktur PKK.

Dolly, juga mengapresiasi kegiatan lomba Mars PKK dan Balita sehat oleh Dinas PMD Tapsel. Dalam hal ini, Dolly menitip pesan ke Penggerak PKK Desa agar menerapkan hal yang serupa dalam berkegiatan.

Kita lihat tadi betapa kompak dan harmoninya para kepala desa. Suaranya terdengar indah, geraknya juga serentak. Bayangkan kalau satu menari ke arah ke kanan, satu ke kiri. Akan terlihat aneh tentunya.

Di samping itu, Dolly berpesan kepada seluruh Kepala Desa untuk menyampaikan dan mengingatkan masyarakatnya agar tak perlu khawatir ketika akan berobat. Karena Tapsel telah dipercaya BPJS Kesehatan untuk memberi pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat yang kurang mampu hanya dengan berbekalkan KTP.

“Ini adalah kesempatan warga kita agar bisa sehat, bagaimana mungkin kita bisa gembira jika di rumah melihat anak/suami (keluarga) terbaring sakit. Bagaimana kita tenang bekerja, melihat keluarga yang tidak harapan sembuh. Kita bersyukur dengan UHC, masyarakat Tapsel akan dilayani,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Bupati Tapsel : Monumen Juang Benteng Huraba Sebagai Simbol Perjuangan dan Bukti Sejarah

12 Juli 2024 - 00:26 WIB

Pemkab Tapsel Raih WTP Ke-10 dari BPK RI

12 Juli 2024 - 00:24 WIB

Pimpin Upacara Hardiknas, Bupati Tapsel Kenakan Baju Adat Angkola

12 Juli 2024 - 00:22 WIB

Putri Pariwisata Tapsel Kembali Terpilih, Ini Pesan Bupati Dolly Pasaribu

12 Juli 2024 - 00:19 WIB

Muara BatangToru Juara Umum MTQ Ke-56, Ini Daftar Pemenang MTQ dan MQK

12 Juli 2024 - 00:16 WIB

Trending di Tapanuli Selatan