Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Kepolisian

Kapolres Tapsel Ajak Semua Pihak Gelorakan Pemilu Damai dalam Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Toba

badge-check


					Kapolres Tapsel Ajak Semua Pihak Gelorakan Pemilu Damai dalam Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Toba Perbesar

TAPANULI SELATAN – Saat memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Toba 2023-2024, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, mengajak semua pihak untuk gelorakan deklarasi Pemilu damai.

Tentunya, kata Kapolres, masih saat memberi amanat pada Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Toba 2023-2024, ajakan menggelorakan deklarasi damai itu juga harus ikut sertakan elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu di wilayah hukum Polres Tapsel.

“Susun rencana pengamanan secara detil. Serta, laksanakan latihan pada setiap tahapan pengamanan. Apalagi, dalam menghadapi kontijensi,” terang Kapolres kepada peserta Apel yang berlangsung di Halaman Markas Polres Tapsel di Desa Dano Situmba, Sipirok, Selasa (17/10/2023) pagi.

Bila terjadi peristiwa pidana saat pelaksanaan Pemilu, Kapolres minta jajarannya agar menegakkan hukum secara profesional dan proporsional. Baik terhadap dugaan tindak pidana Pemilu yang diselenggarakan melalui Sentra Gakkumdu atau pun potensi pelanggaran hukum lainnya.

“Hal ini, guna menjaga stabilitas Kamtibmas agar tetap kondusif,” imbuh Kapolres.

Perkuat Sinergitas TNI dan Polri

Kapolres juga berpesan, agar perkuat soliditas maupun sinergitas TNI dan Polri guna mewujudkan Pemilu yang aman, damai, dan lancar. Kapolres juga menekankan untuk menjaga netralitas Polri dan TNI. Serta segala sesuatu yang menciderai netralitas TNI dan Polri selama tahapan Pemilu.

“Kemudian, ke depankan langkah pro aktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang. Untuk selanjutnya, pelaksanaan upaya pengamanan sejak dini,” urai Kapolres.

Lalu, kata Kapolres, dorong seluruh elemen penyelenggara dan pengawas Pemilu untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai peraturan yang berlaku. Sebelumnya, Kapolres memaparkan bahwa tujuan Apel ini, adalah sebagai wujud kesiapan para personel, sarana, dan pra sarana.

Kompleksitas Kerawanan Pemilu yang Khas

Tentunya, sebelum terjun melakukan pengamanan. Sebab, Pemilu 2024 memiliki kompleksitas kerawanan yang khas. Karena, pelaksanaan Pileg dan Pilpres akan berlangsung secara serentak dengan ambang batas parlemen 20 persen.

“Operasi ini, mengedepankan sisi preemtif dan preventif. Dengan dukungan kegiatan penegak hukum, Humas, dan Banops. Harapannya, akan terwujud situasi Kamtibmas kondusif di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan,” pungkasnya.

Tampak hadir, Bupati Paluta, Andar Amin Harahap, SSTP, MSi. Ketua DPRD Tapsel, H Abdul Basith Dalimunthe, SH. Kajari Tapsel, Siti Holija Harahap, SH, MH. Kajari Paluta, Hartam Ediyanto, SH, MH.

Kemudian, Danyon C Sat Brimobdasu, Kompol Buala Zega, SH, MH. Asisten I Pemkab Tapsel, Hamdan Zen, SH. Pabung Kodim 0212/TS, Mayor Inf Hasbullah Pasaribu. Pasi Pers Yonif 123/RW, Lettu Inf Edi S Ritonga.

Lalu, Wadanyon C Sat Brimobdasu, AKP M Darwin Rambe, SH. General Manager Operational PT Agincourt Resources (AR), Rahmat Lubis. Para Pimpinan OPD Pemkab Tapsel dan Paluta. Serta, Pimpinan Ormas dan lainnya.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Kejar Tiket Wali Kota, Rusydi Nasution Ungguli Pesaingnya di Hati Anak Muda!

24 Juli 2024 - 12:08 WIB

Pemko Padangsidimpuan Bagikan Kupon Subsidi Bagi Masyarakat Pada Kegiatan GPM

22 Juli 2024 - 23:43 WIB

Pj Walikota Letnan Berangkatkan Istri Tercinta dan 360 Jamaah Haji ke Tanah Suci Berurai Air Mata

22 Juli 2024 - 23:43 WIB

Gercep, Pj Walikota Bantu Warga Penderita Penyakit Kaki Melepuh di Padangsidimpuan

22 Juli 2024 - 23:42 WIB

Dr H Letnan Bersama Unsur Forkopimda Shalat Idul Adha di Masjid Agung Al- Abror

22 Juli 2024 - 23:42 WIB

Trending di Daerah