Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Warta

Untuk Apa Pakai Masker, Corona Sudah Selesai, di Kantor DPRD Sudah Joget-joget Tak Pakai Masker

badge-check


					Untuk Apa Pakai Masker, Corona Sudah Selesai, di Kantor DPRD Sudah Joget-joget Tak Pakai Masker Perbesar

Sebagian pedagang di Pasar Mardika Ambon kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan saat berdagang. Mereka tak menggunakan masker saat beraktivitas.

Pantauan Kompas.com, sejumlah pedagang tak memakai masker saat mondar-mandir di kawasan pasar pada Jumat (21/8/2020). Sejumlah pedagang yang ditemui mengaku tidak lagi memakai masker karena mengganggap corona di Maluku, khususnya Kota Ambon, sudah teratasi.

“Untuk apa pakai masker lagi kan corona sudah selesai, itu kemarin di Kantor DPRD Maluku sudah joget-joget tak pakai masker,” kata Ali salah seorang pedagang di Pasar Mardika, Ambon, Jumat.

Menurut Ali, tindakan pejabat Pemprov Maluku dan DPRD yang berjoget tanpa masker itu menyiratkan bahwa kasus Covid-19 di Kota Ambon telah teratasi. Sehingga, para pedagang bisa berjualan seperti biasa tanpa harus dibatasi secara ketat.

“Lah itu kan Ketua Gugus Tugas yang viral itu to (kan) jadi untuk apa lagi pakai masker jaga jarak dan membatasi kita orang kecil yang cari nafkah di sini,” katanya.

Pedagang lain, Halima mengatakan, aksi joget para pejabat itu tak pantas. Sebab, mereka selama ini meminta pedagang menaati aturan. Halima kecewa melihat video sejumlah pejabat yang berjoget dan viral di media sosial itu.

“Teman tunjukkan video itu buat beta (saya) kemarin. Jujur sakit hati beta lihat video itu, selama ini dong (mereka) suruh kita harus begini begitu sampai katong (kita) susah cari uang tapi dong sendiri bikin kaya begitu,” kata Halima.

Halima mengaku tak akan memakai masker lagi. Ia menganggap, tindakan pejabat Pemprov Maluku dan DPRD Maluku membuktikan virus corona sudah tidak ada.

“Apalagi setiap pakai masker itu kita beli bukan dikasih gratis, jadi tidak perlu lah, kita ikut para pejabat saja, kan mereka yang lebih tahu,” katanya.

Selain pedagang, banyak pengunjung dan tukang ojek serta becak yang tak memakai masker saat berada di area pasar yang dijadikan sebagai lokasi protokol Covid-19 itu.

Sampai saat ini, Gubernur Maluku Murad Ismail dan Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang belum memberikan keterangan terkait video yang viral di media sosial itu.

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang bersama para pejabat pemprov Maluku dan sejumlah anggota dewan bernyanyi dan berjoget bersama saat perayaan HUT Provinsi Maluku di Kantor DPRD Maluku, Rabu (19/8/2020).

Dalam aksi itu Sekda yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penananganan Covid-19 dan beberapa pejabat bahkan tidak memakai masker dan saling berangkulan saat berjoget.

Gubernur Maluku, Murad Ismail, Wakil Gubernur Maluku dan Ketua DPRD Maluku juga sempat menyanyikan beberapa tembang dan ikut bergembira di acara tersebut.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Kedatangan Bupati Tapsel dan Thariq Disambut Anak-anak Sekolah Minggu

11 Juli 2024 - 19:46 WIB

Zikir Akbar Wilayah: PPITTNI Padangsidimpuan Siap Berangkat untuk Mendoakan Indonesia Emas

18 Juni 2024 - 12:38 WIB

Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan, DWP STAIN Madina Salurkan Paket Sembako

29 Maret 2024 - 01:46 WIB

Partuha Maujana Simalungun: Tidak Ada Tanah Adat di Wilayah Kabupaten Simalungun

28 Maret 2024 - 12:56 WIB

Menjadi Teladan, Tabuyung Desa Mandiri yang Berhasil Lawan Stunting

28 November 2023 - 12:36 WIB

Trending di Daerah