Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Warta

Yayasan CBR Padang Sidempuan Terus Bergerak

badge-check


					Ket : CBR PSP Bersama Kepsek dan PKM Padang Matinggi Perbesar

Ket : CBR PSP Bersama Kepsek dan PKM Padang Matinggi

Padang Sidempuan-Yayasan Cahaya Bersama Rakyat Kota Padang Sidempuan terus bergerak tak kenal lelah Untuk mencegah kasus Tuberkulosis (TBC) dimasa Pandemi Covid-19.

Yayasan CBR Padang Sidempuan dan Puskesmas Padang Matinggi menggelar Sosialisasi Gejala TBC di sekolah SD Muhammadiyah 2 Padang Sidempuan.

Sosialisasi ini bertujuan untuk mencegah sekaligus memberikan edukasi bagi anak-anak sekolah Wilayah Kecamatan Padang Sidempuan Selatan.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2 Padang Sidempuan sangat antusias menerima kedatangan Yayasan CBR dan Puskesmas.

Lebih lanjut ia menjelaskan, TBC juga merupakan penyakit yang tidak dapat dipandang sebelah mata. Saya sangat bersyukur adanya kegiatan ini sehingga anak-anak dapat mengenali gejala dari TBC pungkas Kepala sekolah SD Muhammadiyah Bapak Hapli, S. Pd.I.

Siswa-siswi SD Muhammadiyah 2 Padang Sidempuan

Disisi lain Yayasan CBR Padang Sidempuan menyebut, kegiatan seperti ini sangat perlu dilakukan, agar masyarakat dapat mendeteksi dini.

Bakteri TBC mampu menyebar ke orang lain melalui percikan air liur, yang dilepaskan ke udara saat penderita TBC bersin, batuk, maupun meludah.

Adapun gejala panyakit TBC mulai dari suhu tubuh meningkat, berkeringat di malam hari, sering merasa lelah, kulit pucat, nafsu makan dan berat badan menurun.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk mencegah sekaligus memberikan edukasi bagi masyarakat Wilayah Kecamatan Padang Sidempuan Selatan khususnya siswa/i SD Muhammadiyah 2 Padang Sidempuan pungkas Arfan Afandi Sitompul Selaku Kordinator Kader Yayasan CBR Padang Sidempuan.

Reporter : MI
Editor : FA

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Kedatangan Bupati Tapsel dan Thariq Disambut Anak-anak Sekolah Minggu

11 Juli 2024 - 19:46 WIB

Zikir Akbar Wilayah: PPITTNI Padangsidimpuan Siap Berangkat untuk Mendoakan Indonesia Emas

18 Juni 2024 - 12:38 WIB

Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan, DWP STAIN Madina Salurkan Paket Sembako

29 Maret 2024 - 01:46 WIB

Partuha Maujana Simalungun: Tidak Ada Tanah Adat di Wilayah Kabupaten Simalungun

28 Maret 2024 - 12:56 WIB

Menjadi Teladan, Tabuyung Desa Mandiri yang Berhasil Lawan Stunting

28 November 2023 - 12:36 WIB

Trending di Daerah