Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Tapanuli Selatan

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

badge-check


					Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52 Perbesar

TAPANULI SELATAN – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Pardomuan, Kecamatan Arse, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), mewakili Provinsi Sumut dalam ajang bergengsi mengikuti perlombaan Tari Kreasi Jingle Gelari Pelangi, Kamis (16/05/2024).

Lomba bergengsi berlangsung di Taman Balekambang Kota Surakarta yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tahun 2024.

Penampilan TP PKK Desa Pardomuan disaksikan langsung oleh, Sekretaris TP PKK Sumut, Reza Pahlevi Lubis beserta jajaran pengurus TP PKK Provinsi Sumatera Utara, dan Ketua TP PKK Kabupaten Tapsel, Ny Rosalina Dolly Pasaribu, beserta jajaran pengurus TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan, yang juga turut hadir menyaksikan ajang perlombaan tersebut.

Dalam kegiatan itu, Rosalina menyebut bahwa kegiatan lomba ini merupakan bentuk semangat dalam mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan serta peningkatan hasil ekonomi masyarakat.

Selain itu, kata Rosalina, lomba ini juga merupakan representasi dari semangat Kader PKK dalam meningkatkan ekonomi keluarga. Harapannya, semangat program Gelari Pelangi ini berdaya secara ekonomi.

“Serta, harapannya juga mampu meningkatkan kualitas secara pendidikan dan berketerampilan. Khususnya di Kabupaten Tapanuli Selatan,” ungkap Rosalina.

Gelari Pelangi ini, sambung Rosalina, merupakan program terpadu dari TP PKK tingkat pusat hingga ke Desa atau Kelurahan, yang sinergis dengan pemerintah. Terutama, dalam rangka mendorong peningkatan kualitas SDM keluarga dari segi pendidikan.

“Begitu juga mendongkrak dari segi ekonomi untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera,” urainya.

Dalam kegiatan lomba ini, TP PKK Desa Pardomuan, turunkan sebanyak 12 orang penyanyi kader PKK Desa. Rosalina mengaku sangat bangga dan merasa bahagia, atas prestasi yang diraih Desa Pardomuan.

Karena, Desa Pardomuan bisa wakili Sumut dalam lomba Jingle Gelari Pelangi PKK ini. Ia mengapresiasi pencapaian ini. Bagi Rosalina, ini adalah satu prestasi. Karena, tidak hanya TP PKK Tapsel, di tingkat Desa, juga sudah mulai memperlihatkan kemampuannya di tingkat Nasional.

Ia juga mengapresiasi penampilan Jingle Gelari Pelangi dari TP PKK Desa Pardomuan, baik dari penyajian vokal yang bagus dan memukau. Serta, gerakan tarian yang kompak dan teratur yang disajikan. Sehingga, membuat decak kagum dan tepuk tangan dari para penonton.

Meskipun dalam lomba kali ini Tim dari Desa Pardomuan, belum bisa bawa hasil yang maksimal, namun harapan Rosalina kegiatan tersebut dapat menjadi batu loncatan bagi TP PKK Desa yang ada di Tapsel. Karena, setidaknya sudah bisa bersaing di kancah Nasional.

Menurutnya, kreasi dan penampilan yang ditampilkan sudah sangat bagus. Namun untuk hasil akhir, itu sudah mutlak ketentuan dewan juri. Yang terpenting baginya, TP PKK Desa Pardomuan sudah buktikan bahwa TP PKK Tapsel, sudah layak dan mampu bersaing di tingkat Nasional.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Bupati Tapsel : Monumen Juang Benteng Huraba Sebagai Simbol Perjuangan dan Bukti Sejarah

12 Juli 2024 - 00:26 WIB

Pemkab Tapsel Raih WTP Ke-10 dari BPK RI

12 Juli 2024 - 00:24 WIB

Pimpin Upacara Hardiknas, Bupati Tapsel Kenakan Baju Adat Angkola

12 Juli 2024 - 00:22 WIB

Putri Pariwisata Tapsel Kembali Terpilih, Ini Pesan Bupati Dolly Pasaribu

12 Juli 2024 - 00:19 WIB

Muara BatangToru Juara Umum MTQ Ke-56, Ini Daftar Pemenang MTQ dan MQK

12 Juli 2024 - 00:16 WIB

Trending di Tapanuli Selatan