Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Daerah

Bupati Dolly: Islam Way of Life

badge-check


					Bupati Dolly: Islam Way of Life Perbesar

TAPANULI SELATAN-Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly P Pasaribu menilai, Islam sebagai way of life yang mengatur setiap sendi kehidupan maka dalam bermasyarakat pun semua itu sudah ada iktibar dan pelajarannya.

Sebagai contoh saat kaum muslim melaksanakan salat. Yang baik itu bagi kaum pria dilaksanakan di masjid dan berjamaah. Dan untuk kaum wanita baiknya di laksanakan di rumah.

Kepada kaum pria, ketika salat berjama’ah, begitu rapi dan teratur barisan dalam salat, maju satu imam. Maka seluruh jamaah wajib menaati imam tersebut.

Meskipun yang jadi makmum adalah orang yang ilmu lebih tinggi, apakah ia hafal Alquran, bacaannya lebih fasih tetap ia harus mentaati imam. Pun ketika imam salah dalam gerakan ada adab dan cara dalam mengingatkan imam.

“Tidak mungkin juga seorang makmum yang ilmunya tinggi, bisa melampaui gerakan imam. Meski imam hanya hafal Al-Ikhlas dan surat pendek lain, tidak ada alasannya seorang makmum memperbaiki bacaannya dengan Al-Baqarah,”ujarnya.

Saat Salat Magrib, tidak ada alasan lagi bercerita tentang salat Zuhur maupun Ashar yang sudah bukan lagi waktunya.”Imam masih rukuk, makmum sudah sujud. Itu tanda tidak mematuhi syariat salat,”tutur alumni Universitas Sumatera Utara itu.

Tentu bila seandainya ajaran salat itu dijalankan dengan baik, akan teraturlah salat tersebut.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Kejar Tiket Wali Kota, Rusydi Nasution Ungguli Pesaingnya di Hati Anak Muda!

24 Juli 2024 - 12:08 WIB

Pemko Padangsidimpuan Bagikan Kupon Subsidi Bagi Masyarakat Pada Kegiatan GPM

22 Juli 2024 - 23:43 WIB

Pj Walikota Letnan Berangkatkan Istri Tercinta dan 360 Jamaah Haji ke Tanah Suci Berurai Air Mata

22 Juli 2024 - 23:43 WIB

Gercep, Pj Walikota Bantu Warga Penderita Penyakit Kaki Melepuh di Padangsidimpuan

22 Juli 2024 - 23:42 WIB

Dr H Letnan Bersama Unsur Forkopimda Shalat Idul Adha di Masjid Agung Al- Abror

22 Juli 2024 - 23:42 WIB

Trending di Daerah