Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Tapanuli Selatan

Bupati Dolly Pasaribu Ajak Masyarakat Tapsel Agar Bersihkan Hartanya Melalui Zakat Mal

badge-check


					Bupati Dolly Pasaribu Ajak Masyarakat Tapsel Agar Bersihkan Hartanya Melalui Zakat Mal Perbesar

TAPANULI SELATAN – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu mengajak masyarakat Tapsel agar bersihkan hartanya melalui pembayaran zakat mal. Hal itu disampaikan Bupati saat menghadiri pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Desa Pargarutan Dolok, Kecamatan Angkola Timur, Minggu (12/05/24).

Kata Dolly, bagi yang memiliki simpanan harta ataupun pendapatan yang telah mencapai nisab dan haul zakat malnya mari sama-sama kita keluarkan zakatnya. Karena kalau sudah sesuai nisab 2,5 persen maka harus kita keluarkan, namun jika belum mencapai nisabnya mari kita keluarkan sesuai sunnah dan kerelaan hati agar Allah berikan berkah kepada harta kita, terang Bupati.

Menurut Bupati, salah satu ciri orang yang bertaqwa adalah yang membayar zakat. “Membayar zakat adalah kewajiban untuk mensucikan jiwa dan harta kita. Besarannya hanya 2,5 persen, jadi kami mengimbau kepada kita semua yang berkemampuan untuk menyalurkan sebagian hartanya melalui Baznas,” imbuh Dolly.

Saat ini kita telah memasuki bulan dzulqaidah artinya persiapan untuk menuju haji. Kata Dolly kepada calon jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci untuk menjaga kesehatan.

“Persiapkanlah kesehatan fisik dan mental karena kabarnya jemaah haji akan mendapatkan cuaca panas yang mencapai 48-50 derajat celcius, jadi persiapkanlah fisik kita dengan baik agar dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji sehingga kembali ke Tapanuli Selatan menjadi haji mabrur dan mabrurah,” katanya.

Tidak lupa, ia mengajak masyarakat Angkola Timur untuk menghidupkan semangat ibadah haji dengan berqurban, bagi yang berkemampuan silahkan berikan qurban terbaik yang kita mampu dengan niat bahwa kita mencintai Allah dan Rasul.

“Mudah-mudahan Allah mengangkat derajat kita dan dijauhi segala musibah serta diampuni segala dosa-dosa,” harap Bupati.

Sebelumnya, Camat Angkola Timur Cos Riady Siregar mengapresiasi kehadiran Bupati Tapsel di setiap pelaksanaan pengajian BKMT.

“Apresiasi kepada Pak Bupati yang selalu menyempatkan hadir bersama kita di pengajian BKMT ini, kita doakan Pak Bupati Dolly Pasaribu beserta keluarga selalu dalam keadaan sehat agar dapat melanjutkan pembangunan di Tapsel yang kita cintai bersama ini,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Bupati Tapsel : Monumen Juang Benteng Huraba Sebagai Simbol Perjuangan dan Bukti Sejarah

12 Juli 2024 - 00:26 WIB

Pemkab Tapsel Raih WTP Ke-10 dari BPK RI

12 Juli 2024 - 00:24 WIB

Pimpin Upacara Hardiknas, Bupati Tapsel Kenakan Baju Adat Angkola

12 Juli 2024 - 00:22 WIB

Putri Pariwisata Tapsel Kembali Terpilih, Ini Pesan Bupati Dolly Pasaribu

12 Juli 2024 - 00:19 WIB

Muara BatangToru Juara Umum MTQ Ke-56, Ini Daftar Pemenang MTQ dan MQK

12 Juli 2024 - 00:16 WIB

Trending di Tapanuli Selatan