Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Tapanuli Selatan

Bupati Tapsel dan Keluarga Laksanakan Salat Iduladha Bersama Warga Tanjung Dolok

badge-check


					Bupati Tapsel dan Keluarga Laksanakan Salat Iduladha Bersama Warga Tanjung Dolok Perbesar

TAPANULI SELATAN – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu bersama keluarga dan beberapa OPD serta masyarakat melaksanakan Salat Iduladha 1445 H di Masjid Al-Ikhsan, Desa Tanjung Dolok, Kecamatan Marancar, Senin (17/6/2024).

Kehadiran Bupati Dolly dan keluarga menunjukkan komitmennya untuk selalu bersama masyarakat dalam merayakan hari-hari besar keagamaan. Yang mana tujuannya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta memperkuat silaturahmi di momen yang penuh berkah ini.

Usai Salat Iduladha, Bupati Tapsel menyampaikan pesan kebersamaan dan solidaritas kepada seluruh jamaah. “Iduladha mengajarkan kita akan pentingnya berkorban demi kebaikan bersama dan mari kita jadikan momen ini untuk mempererat tali persaudaraan dan saling membantu,” ajak Dolly.

“Perayaan Iduladha ini diharapkan menjadi simbol pengorbanan dan memperkuat persatuan serta kebersamaan dalam membangun daerah yang lebih baik,” harap Bupati.

Disisi lain, Bupati juga mengapresiasi semangat gotong royong warga Desa Tanjung Dolok dalam merenovasi Masjid Al-Ikhsan yang melibatkan warga secara sukarela, lanjut Dolly.

“Ramadan lalu, ketika saya berkunjung dalam rangka berbagi sedekah, saya berdiskusi dengan camat, kepala desa, dan tokoh masyarakat, muncul niatan untuk merenovasi Masjid Al-Ikhsan ini. Saya bangga melihat hasilnya hari ini dan semangat gotong royong warga,” ungkapnya.

Setelah itu, Bupati dan keluarga menyaksikan prosesi penyembelihan hewan kurban di lapangan desa setempat. Dimana Bupati menyerahkan satu ekor sapi dan tiga ekor sapi dari warga setempat yang kemudian sapi itu disembelih dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, termasuk fakir miskin dan yatim piatu.

Sebelumnya Tokoh Masyarakat setempat, Maat Harianja menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran Bupati. “Kehadiran Pak Bupati adalah kebanggaan dan kehormatan bagi kami. Semoga kebersamaan ini membawa berkah,” ungkapnya.

Sementara Pittor Romatua Pasaribu dalam khutbahnya, menekankan nilai-nilai pengorbanan, kebersamaan, dan kepedulian terhadap sesama yang terkandung dalam perayaan Iduladha.

Disisi lain salah seorang warga Tanjung Dolok Wahdi Hutapea mengatakan, kehadiran Pak Bupati memberikan semangat bagi kami semua dan kami berharap perhatian Bupati terhadap desa kami terus berlanjut,” ujarnya.

Kunjungan Bupati diakhiri dengan ramah tamah bersama warga dan tokoh masyarakat, lalu mendengarkan secara langsung aspirasi serta harapan mereka terkait pembangunan desa ke depannya.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Bupati Tapsel : Monumen Juang Benteng Huraba Sebagai Simbol Perjuangan dan Bukti Sejarah

12 Juli 2024 - 00:26 WIB

Pemkab Tapsel Raih WTP Ke-10 dari BPK RI

12 Juli 2024 - 00:24 WIB

Pimpin Upacara Hardiknas, Bupati Tapsel Kenakan Baju Adat Angkola

12 Juli 2024 - 00:22 WIB

Putri Pariwisata Tapsel Kembali Terpilih, Ini Pesan Bupati Dolly Pasaribu

12 Juli 2024 - 00:19 WIB

Muara BatangToru Juara Umum MTQ Ke-56, Ini Daftar Pemenang MTQ dan MQK

12 Juli 2024 - 00:16 WIB

Trending di Tapanuli Selatan