Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Tapanuli Selatan

Bupati Tapsel Hadiri Re-Akreditasi UPT Puskesmas Pintu Padang

badge-check


					Bupati Tapsel Hadiri Re-Akreditasi UPT Puskesmas Pintu Padang Perbesar

TAPANULI SELATAN – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu mengapresiasi serta mendukung penuh UPT Puskesmas Pintu Padang meraih akreditasi paripurna pada penilaian Re-Akreditasi yang dilaksanakan Lembaga Akreditasi Kementerian Kesehatan.

Hal itu disampaikan Bupati saat menghadiri sekaligus membuka acara penilaian Re-Akreditasi yang dilaksanakan di UPT Puskesmas Pintu Padang, Kecamatan Batang Angkola, Senin, (06/05/24).

Diketahui, Tim Penyurvei dari LPA LAFKI dr Tommy Hendra MKM, FIHFAA beserta Mawaddah Tsaniyah SKM, MPH, yang akan melaksanakan penilaian selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 6 sampai 8 Mei 2024.

Di kesempatan itu, Bupati Dolly Pasaribu menyampaikan, selamat datang kepada tim penyurvei yang telah hadir di Kecamatan Batang Angkola dalam rangka Re-Akreditasi penilaian UPT Puskesmas Pintu Padang, ucapnya.

“Pemkab Tapsel selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat. Pemerintah juga selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan upaya pencegahan penyakit, serta senantiasa menjaga kepuasan pelayanan pasien,” pungkasnya.

Untuk itu, Bupati menekankan langkah strategis pemerintah dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas. “Penilaian akreditasi ini tidak hanya memberikan hasil terbaik, tetapi juga memberikan manfaat bagi seluruh pihak demi mewujudkan masyarakat sehat melalui pelayanan bermutu,” ungkapnya.

lebih lanjut Dolly mengatakan, pada tahun 2023 sudah ada 15 puskesmas yang sudah di re-akreditasi diantaranya 3 puskesmas sudah memperoleh nilai paripurna, 9 puskesmas kategori utama, 2 puskesmas kategori madya dan 1 puskesmas kategori dasar. Termasuk RSUD Sipirok pun sudah di Re-Akreditasi Paripurna, terang Bupati.

“Melalui survei re-akreditasi ini, kami sangat berharap untuk menerima masukan, saran, dan evaluasi konstruktif dari tim survei dan kami percaya bahwa evaluasi ini akan menjadi bekal berharga bagi jajaran Puskesmas Pintu Padang untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Oleh karena itu saya mengajak kepada kita semua terutama para tenaga medis dan seluruh stakeholder yang terlibat untuk sama-sama berkomitmen dalam memberikan yang terbaik untuk upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Puskesmas Pintu Padang, pungkasnya.

Selain itu, Bupati juga mengatakan selama satu tahun Kabupaten Tapsel telah berhasil menurunkan 23,8 persen menjadi 15,6 persen yang mana hasil ini menempatkan Kabupaten Tapsel menjadi kabupaten dengan angka penurunan prevalensi stunting terbaik se-Provinsi Sumut. Ini sudah mendekati target nasional yaitu 14 persen. Kita optimis untuk ikut membantu dan mengintervensi anak-anak agar mereka tumbuh kembang maksimal, ujar Dolly.

Sementara itu, Tim Penyurvei LPA Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) Mawaddah Tsaniyah SKM, MPH mengapresiasi semangat dan kegigihan Bupati Tapsel dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan di setiap puskesmas.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung Bupati yang langsung terjun ke lokasi di setiap re-akreditasi yang telah dilaksanakan, tentunya ini menjadi penambah semangat bagi kita semua demi meningkatkan keberlanjutan pelayanan terhadap masyarakat,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Kadis Kesehatan dr Rudi Iskandar Harahap menyampaikan, Puskesmas Pintu Padang merupakan puskesmas ke-16 yang di re-akreditasi. Pada tahun depan 1 puskesmas lagi yang akan di re-akreditasi yakni Puskesmas Muara Tais, sebutnya.

“Oleh karena itu, kami berharap saran dan masukan dari tim penyurvei demi meningkatkan mutu pelayanan kesehatan guna keberlanjutan pembangunan di Tapanuli Selatan,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Bupati Tapsel : Monumen Juang Benteng Huraba Sebagai Simbol Perjuangan dan Bukti Sejarah

12 Juli 2024 - 00:26 WIB

Pemkab Tapsel Raih WTP Ke-10 dari BPK RI

12 Juli 2024 - 00:24 WIB

Pimpin Upacara Hardiknas, Bupati Tapsel Kenakan Baju Adat Angkola

12 Juli 2024 - 00:22 WIB

Putri Pariwisata Tapsel Kembali Terpilih, Ini Pesan Bupati Dolly Pasaribu

12 Juli 2024 - 00:19 WIB

Muara BatangToru Juara Umum MTQ Ke-56, Ini Daftar Pemenang MTQ dan MQK

12 Juli 2024 - 00:16 WIB

Trending di Tapanuli Selatan