Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Mahasiswa

FKIP UGN Padangsidimpuan Gelar Seminar Lokal Matakuliah

badge-check


					Seminar Lokal FKIP UGN Padangsidimpuan Perbesar

Seminar Lokal FKIP UGN Padangsidimpuan

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Graha Nusantara (UGN) Padangsidimpuan berkolaborasi 3 program studi sukses menyelenggarakan seminar lokal pada hari jum’at-sabtu tanggal 15 – 16 Juli 2022 di Kampus FKIP UGN Padangsidimpuan.

Adapun Program Studi tersebut adalah Pendidikan Matematika dengan Ketua Prodi Yuni Rhamayanti, M.Pd, Pendidikan Bahasa Inggris dengan Ketua Prodi Mahrani, S.Pd, M.Hum serta Pendididikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) dengan Ketua Prodi Dedi Zulkarnain Pulungan, M.Pd.

Seminar Lokal Mata Kuliah ini di selenggarakan dengan tema beragam disesuaikan dengan matakuliah yang diseminarkan. Sedangkan narasumber yang mengisi dalam kegiatan ini bapak/ibu dosen senior maupun junior.

Acara ini diikuti mahasiswa dari ketiga program studi yaitu dengan total mahasiswa sebanyak 80 orang. Acara yang dipandu oleh Runi Adawiyah mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dimulai dari pukul 09.00 WIB yang dibuka secara resmi oleh Dekan FKIP UGN Padangsidimpuan yaitu Ibu Fauziah Nasution, M.Pd.

Beliau mengapresiasi acara ini dengan mengatakan Kegiatan Seminar Lokal dengan mengangkat tema berdasarkan matakuliah seperti ini merupakan kegaiatan yang positif yang harus dikembangkan dan ditumbuhkan oleh semua pihak yang terkait dalam penyelenggaraan di Perguruan Tinggi termasuk di FKIP UGN Padangsidimpuan.

Fauziah Nasution juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta seminar atas kerja samanya. Selain iitu, kegiatan ini memberikan wadah bagi mahasisiwa untuk aktif, kreatif, kritis dalam menciptakan suasana akademik yang kondusif sehingga mampu mendorong proses pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (Tri Dharma) yang bermanfaat.

Selanjutnya yang menjadi narasumber oleh bapak/ibu dosen Pendidikan Matematika yaitu Adek Nilasari Harahap, S.Pd, M.PMat dan Haritsah Hammamah Harahap, S.Pd, M.PMat, dari program studi Bahasa Inggris Bapak Drs. Yuswin Harputra, M.Pd dan Bapak Drs. Parlindungan, M.Pd sedangkan dari program studi pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Bapak Dedi Zulkarnain Pulungan, M.Pd dan Ibu Elnila Chaniago, M.Pd . Mahasiswa antusias dan aktif dalam mengikuti seminar dengan bertanya dan memberikan tanggapan terhadap materi yang disampaikan oleh narasumber.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mendukung suasana akademik yang baik. Suasana akademik menciptakan iklim yang kondusif bagi kegiatan akademik seperti interaksi antar mahasiswa maupun interaksi antar dosen yang mampu mengoptimalkan pembelajaran di Perguruan Tinggi.

Suasana akademik juga menjamin terselenggaranya pendidikan yang baik sehingga mampu menghasilkan pembelajaran yang berkualitas sesuai dengan Visi Misi Tujuan dan Sasaran (VMTS) FKIP UGN Padangsidimpuan. Semoga pengembangan pendidikan ini menambah kepercayaan masyarakat luas Tabagsel serta menjadikan FKIP UGN Padangsidimpuan sebagai pilihan yang akan menempuh jenjang Pendidikan Tinggi.

Editor: F.H

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Mahasiswa KKN MIT Posko 78 Bantu UMKM Optimalkan Google Business

24 Juli 2024 - 06:20 WIB

Mahasiswa KKN MIT 18 UIN Walisongo Semarang Menggelar Jumat Bersih di Masjid Al-Huda Desa Ngampel Wetan

17 Juli 2024 - 21:37 WIB

Aksi Cipayung Plus Medan, Dion Hafidz : IMM Kota Medan Belum Ada Konfirmasi Keikutsertaan

17 Juli 2024 - 21:19 WIB

HMJ-EP UMSU Menorehkan Prestasi yang Membanggakan

11 Juli 2024 - 21:58 WIB

HMJ-EP UMSU Menorehkan Prestasi yang Membanggakan

Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

23 Juni 2024 - 18:43 WIB

Trending di Daerah