Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Daerah

Kisah Anak Penarik Becak Asal Tapsel Lulus Beasiswa LPDP Ke Inggris

badge-check


					Kisah Anak Penarik Becak Asal Tapsel Lulus Beasiswa LPDP Ke Inggris Perbesar

Riandry Fadilah Nasution pemuda asal kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) lulus beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di kampus The University of Nottingham, Inggris.

Ayah Riandry bernama Pardomuan Nasution dulunya pernah menarik becak di sekitaran kota Padangsidimpuan dan ibunya Nurhabibah Simatupang.

Sebelum lulus LPDP luar negeri ke Inggris, Riandry sempat daftar LPDP Dalam Negeri tahun lalu dua kali, namun gagal di test Bakat Skolastik.

Tak henti disitu, Dia juga mencoba beasiswa Program persiapan Study Lanjut (PPSL) S2 Luar negeri oleh Kementerian Agama RI dan dinyatakan lulus.

Riandry mengutarakan kepada LENSAKINI bahwa dirinya sempat putus asa untuk meraih impiannya kuliah di luar negeri.

Sebab dirinya menyadari dirinya sudah hampir 4 tahun selesai S1 namun tak kunjung juga S2 nya.

“Sebenarnya harapan mau S2 luar negeri itu sudah hampir padam, karena mengingat saya kan sudah hampir 4 tahun selesai S1 namun tak kunjung juga S2 nya,” Ucap Riandry ketika dijumpai dikediamannya di Desa Situmbaga, Tapsel.

Terakhir, dia akan diberangkatkan ke Inggris melalui program beasiswa LPDP ini September 2023 mendatang, sebab sebelum diberangkatkan dia akan mengikuti pengembang bahasa dulu.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Bupati Tapsel : Monumen Juang Benteng Huraba Sebagai Simbol Perjuangan dan Bukti Sejarah

12 Juli 2024 - 00:26 WIB

Pemkab Tapsel Raih WTP Ke-10 dari BPK RI

12 Juli 2024 - 00:24 WIB

Pimpin Upacara Hardiknas, Bupati Tapsel Kenakan Baju Adat Angkola

12 Juli 2024 - 00:22 WIB

Putri Pariwisata Tapsel Kembali Terpilih, Ini Pesan Bupati Dolly Pasaribu

12 Juli 2024 - 00:19 WIB

Muara BatangToru Juara Umum MTQ Ke-56, Ini Daftar Pemenang MTQ dan MQK

12 Juli 2024 - 00:16 WIB

Trending di Tapanuli Selatan