Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Opini

Ini Dia Alasan Kenapa Mahasiswa Harus Gabung IMM

badge-check


					Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Perbesar

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) sebuah Gerakan Mahasiswa Islam, sekaligus Organisasi Otonom Muhammadiyah yang bergerak di bidang Keagamaan, Kemahasiswaan, dan Kemasyarakatan sesuai dengan Trilogi IMM.

IMM yang didirikan oleh Djazman Al-Kindi dan beberapa tokoh lainnya pada tanggal 14 maret 1964 M / 29 Syawal 1384 H sangatlah cocok untuk dijadikan inspirator dalam berorganisasi, karena IMM sendiri bertujuan bagaimana mengusahakan terbentuknya akademisi Islam yang berakhlak mulia dalam rangka mencapai tujuan Muhammadiyah.

IMM dapat di jadikan wadah sebagai menemukan jati diri, pembentukan karakter, dan dapat melatih public speaking yang memacu menjadi mahasiswa yang aktif inovatif dan produktif dengan berlandaskan Tri Kompetensi IMM yaitu religiusitas, intelektualitas, dan humanitas.

Anggun dalam moral unggul dalam intelektual merupakan slogan dari IMM. Dimana gerakan IMM tersebut untuk meluruskan arah kebijakan yang berlandaskan Al Qur’an dan As Sunnah yang tidak bergerak di ranah politik praktis.

Intelektual memiliki peran vital untuk membaca realitas sosial sekaligus mengubahnya. Kader-kader IMM merupakan Cendekiawan yang berani berteriak melawan penindasan, yang mengkritisi dan menolak segala bentuk ketidakadilan.

Penulis: Janna Khairani Pardede (Ketua Bidang RPK PK IMM FKIP UM-TAPSEL)

Editor: FH

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat

29 Juni 2024 - 22:56 WIB

Perlindungan Konsumen Terhadap Pembulatan Harga di Swalayan

27 Mei 2024 - 08:13 WIB

Muhammad Fachrul Hudallah (Ketua Gerakan Peduli Konsumen)

Kisah Inspiratif, Dr. JWS Rizki Jadi Sorotan Penutupan Rakernas DWP Kemenag RI sebagai MC yang Memukau

9 Februari 2024 - 19:16 WIB

Dr. Juni Wati Sri Rizki, S.Sos., M.A

Karakter Menjadi Puncak Akhir Pendidikan

3 Februari 2024 - 20:44 WIB

Karakter Menjadi Puncak Akhir Pendidikan

2 Februari 2024 - 17:21 WIB

Trending di News