Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Daerah

Kolaborasi Hijau: Komunitas Anak Muda Padangsidimpuan Cetak Sejarah di Hari Lingkungan Sedunia 2024

badge-check


					Kolaborasi Hijau: Komunitas Anak Muda Padangsidimpuan Cetak Sejarah di Hari Lingkungan Sedunia 2024 Perbesar

Padangsidimpuan – Dengan semangat membara dan dedikasi tulus, komunitas anak muda di Padangsidimpuan bersatu merayakan Hari Lingkungan Sedunia 2024. Mengusung tema “Restoration Generation,” acara ini menyoroti pentingnya peran generasi muda dalam menjaga dan memulihkan lingkungan demi masa depan yang lebih baik, Minggu, (16/06/2024).

Acara ini diselenggarakan oleh Organisasi Pelang (Pegiat Lingkungan Angkola), Start-Up Bengkel Sampah, dan Komunitas Sepeda Mangkuncang, yang bekerja keras menghadirkan kegiatan edukatif dan menyenangkan.

Pagi itu, suasana Alaman Bolak dipenuhi semangat juang para peserta Lomba Debat Lingkungan. Tujuh tim dari berbagai sekolah beradu argumen mengenai isu-isu lingkungan terkini.

“Setelah debat yang penuh semangat, MAN 1 Padangsidimpuan dinobatkan sebagai juara pertama, diikuti oleh MAN 2 Padangsidimpuan di posisi kedua. Penghargaan Best Speaker diraih oleh perwakilan dari MAN 1 Padangsidimpuan yang menunjukkan kemampuan orasi mengesankan,” terang Yudhi Pradistra selaku ketua panitia.

Lebih dari 400 peserta mengambil bagian dalam Fun Bike Mangkuncang, bersepeda mengelilingi kota Padangsidimpuan melewati rute Alaman Bolak, Sadabuan, Kamcar, Sitamiang, dan Siborang, sebelum kembali ke Alaman Bolak.

Para peserta tidak hanya menikmati pemandangan kota tetapi juga berkesempatan memenangkan doorprize berupa tiga unit sepeda dan berbagai merchandise menarik yang disponsori oleh Toko Sepeda Rahman dan Pegadaian.

Puncak acara adalah Talkshow Lingkungan yang menghadirkan dua narasumber ternama, Sarmaidah Damanik dari Konservasi Indonesia dan Arian Syahbudi Harahap dari Forum DAS Batang Gadis.

“Kedua narasumber membahas isu krusial seperti pengelolaan sampah dan penggunaan kendaraan ramah lingkungan, serta memberikan wawasan tentang kontribusi masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan,” lanjutnya.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

HMJ-EP UMSU Menorehkan Prestasi yang Membanggakan

11 Juli 2024 - 21:58 WIB

HMJ-EP UMSU Menorehkan Prestasi yang Membanggakan

Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu

10 Juli 2024 - 12:07 WIB

Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah

2 Juli 2024 - 15:04 WIB

Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat

29 Juni 2024 - 22:56 WIB

Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

23 Juni 2024 - 18:43 WIB

Trending di Daerah