Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Pemuda

Pengurus Kwarcab Padang Sidempuan Audiensi dengan Walikota Padang Sidempuan

badge-check


					Walikota Padang Sidempuan bersama Pengurus Kwarcab Pramuka Padang Sidempuan Perbesar

Walikota Padang Sidempuan bersama Pengurus Kwarcab Pramuka Padang Sidempuan

Padang Sidempuan|Pengurus Kwartir Cabang Pramuka Kota Padang Sidempuan melakukan Audensi dengan Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH di Ruang Kerja Walikota, Selasa (21/6/22).

Audiensi tersebut adalah langkah menjalin komunikasi dan melaporkan aktivitas atau kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh Kwarcab Pramuka Padang Sidempuan kepada Pemerintah Kota Padang Sidempuan.

Dalam kesempatan tersebut, Ibnu Hajar selaku Ketua Harian Kwarcab Pramuka Padang Sidempuan melaporkan kegiatan yang akan dilaksanakan sekaligus meminta arahan dan masukan dari Walikota Padang Sidempuan.

Mengingat gerakan Pramuka ini pada intinya adalah gerakan Organisasi Non Formal, yang tujuannya membentuk karakter anak bangsa.Adapun ageda kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Kwarcab Pramuka Padang Sidempuan antara lain, Perkemahan bersama dengan Gubernur Sumatera Utara yang akan dilaksanakan tingkat Kwarda Sumatera Utara tanggal 15 – 17 Juli 2022, kemudian Jambore tingkat Kwarcab Padang Sidempuan yang akan dilaksanakan pada 27 – 29 Juni 2022.

Sementara itu, Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Padang Sidempuan menyatakan kehadirannya pada kegiatan tersebut.

Irsan juga mengungkapkan kekaguman akan solidaritas Gerakan Pramuka yang sangat fokus dalam Pengembangan Karakter Generasi Bangsa.

Irsan juga menyatakan dukungan penuh terhadap aktivitas ke-Pramukaan di Kota Padang Sidempuan. Pemerintah Daerah akan memberikan dukungan dalam setiap kegiatan yang digagas oleh Pramuka Kwartir Cabang Padang Sidempuan, demi Pembinaan Pendidikan Keterampilan dan Karakter secara berkesinambungan.

“Pramuka mempunyai peran strategis dalam pembentukan karakter bangsa, oleh karena itu kita mantapkan Pendidikan Kepanduan bagi Anak-anak dan Pemuda Padang Sidempuan,” tandasnya.

Dalam Audensi tersebut turut hadir Ketua Kwarcab Pramuka Islahuddin Nasution da pengurus lainnya, Kadis Pora dan Sekretaris Dinas Pendidikan Padang Sidempuan.

Editor: F.H

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

HMJ-EP UMSU Menorehkan Prestasi yang Membanggakan

11 Juli 2024 - 21:58 WIB

HMJ-EP UMSU Menorehkan Prestasi yang Membanggakan

Pemilu 2024 Kian Dekat, Zulham Pardede Titip Pesan Kepada Semua Kader & Pj Gubernur Sumut

2 Februari 2024 - 00:10 WIB

Muhammad Syarif Lubis Terpilih Sebagai Ketua PWPM Sumut Periode 2023-2027

31 Desember 2023 - 15:27 WIB

FGD Kawal Suara Rakyat, Survey Gibran Cawapres Paling Intelektual

22 November 2023 - 01:07 WIB

Donasi Untuk Palestina Terkumpul 30 Juta Rupiah, PC IMM TAPSEL-SIDIMPUAN Serahkan Melalui PDM Padangsidimpuan

8 November 2023 - 06:34 WIB

Trending di News