Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Tapanuli Selatan

Selamat! Bupati Tapsel dan Ketua TP PKK Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

badge-check


					Selamat! Bupati Tapsel dan Ketua TP PKK Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana Perbesar

TAPANULI SELATAN – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu bersama Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tapanuli Selatan, Ny Rosalina Dolly Pasaribu, menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Merapi Grand Ballroom Kota Semarang, Jumat (28/6/2024) malam.

Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikaasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

Penghargaan ini merupakan pengakuan atas komitmen dan dedikasi Bupati Tapsel dan Ketua TP PKK, dalam mendukung berbagai program yang berorientasi pada pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Bupati Tapsel beserta Ketua TP PKK dinilai memiliki peran aktif dalam program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana serta percepatan penurunan stunting untuk mewujudkan keluarga berkualitas khususnya di Tapanuli Selatan.

Dalam hal itu, Bupati Tapsel dan Ketua TP PKK, mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung percepatan penurunan stunting, lanjut Rosalina.

Kata Rosalina, seharusnya Bupati hadir bersama saya di acara tersebut, namun disaat bersamaan Tapsel selaku tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-39, Bupati harus mendampingi Pj Gubernur Sumut untuk menutup pelaksanaan MTQ ke-39 tingkat Provinsi Sumut yang diselenggarakan di Sipirok, Kabupaten Tapsel.

Rosalina berharap semoga penghargaan ini dapat menambah semangat bagi Kabupaten Tapsel, agar program kependudukan dan keluarga berencana ini dapat terus ditingkatkan guna menjadikan keluarga yang bahagia dan sejahtera di Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Penghargaan yang kita dapat ini juga akan lebih menambah semangat untuk mewujudkan keluarga bahagia dan sejahtera di Kabupaten Tapanuli Selatan,” ujar Rosalina.

Dalam penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK), Tapanuli Selatan mendapatkan dua kategori yang pertama kategori kabupaten/kota, penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN RI Dr. (H.C.) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K), kepada Bupati Tapsel yang diwakili Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Tapsel, Ahmad Ibrahim Lubis.

Sementara untuk kategori TP PKK kabupaten/kota, diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan dan Pemuda Kemenko PMK Woro Srihastuti S. kepada Ketua TP PKK Tapanuli Selatan, Ny Rosalina Dolly Pasaribu.

Turut hadir mendampingi Ketua TP PKK Tapsel, Kadis PP dan KB, Ahmad Ibrahim Lubis, Kadis Ketahanan Pangan, Efrida Yanti Pakpahan, Kadis PP dan PA, Hubban Hasibuan, dan Satgas Stunting Kabupaten Tapsel, Abdul Latif Lubis.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Bupati Tapsel : Monumen Juang Benteng Huraba Sebagai Simbol Perjuangan dan Bukti Sejarah

12 Juli 2024 - 00:26 WIB

Pemkab Tapsel Raih WTP Ke-10 dari BPK RI

12 Juli 2024 - 00:24 WIB

Pimpin Upacara Hardiknas, Bupati Tapsel Kenakan Baju Adat Angkola

12 Juli 2024 - 00:22 WIB

Putri Pariwisata Tapsel Kembali Terpilih, Ini Pesan Bupati Dolly Pasaribu

12 Juli 2024 - 00:19 WIB

Muara BatangToru Juara Umum MTQ Ke-56, Ini Daftar Pemenang MTQ dan MQK

12 Juli 2024 - 00:16 WIB

Trending di Tapanuli Selatan