Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Masyarakat

Sertijab BPD Batahan I Terlaksana.

badge-check


					Dokumentasi Serah Terima Jabatan BPD Batahan I Perbesar

Dokumentasi Serah Terima Jabatan BPD Batahan I

MANDAILING NATAL– Serah terima jabatan Ketua Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) Desa Batahan I Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatra Utara bertempat di Balai Desa Batahan I yang disaksikan tokoh masyarakat, tokoh perempuan, Alim’ulama, tokoh/pemangku Adat Pasisir / Melayu, Mandailing/Batak dan Sesepuh Adat Jawa yang dipasilitasi pemerintah Desa Batahan I berlangsung sederhana dan sukses.

Ketua BPD yang lama yang telah dimisioner Ahmat Yakub menyerahkan stempel kepada ketu BPD yang telah dilantik oleh Bupati diwakili camat kecamatan Batahan Irsal Pariafi, SSTP baru-baru ini di Aula Kantor Camat Batahan.

Saya atas nama lembaga menyerahkan jabatan dan stempel ini kepada H Ramadhan AM Siregar dan saya mohon maaf kepada kepala Desa serta seluruh masyarakat jika ada kelalaian kami dimasa kami menjalankan amanah sebagai perwakilan masyarakat. Kepada bapak ibu yang baru dilantik kami persilahkan utuk melanjutkan hal-hal baik yang kami buat.
Hal senada juga disampaikan oleh anggota BPD lama Alimuddin Pulungan.

Pada kesempatan itu H Ramadhan Adam Malik Siregar menerim penyerahan tersebut mewakili semu anggota BPD yang baru.
Kami akan jalankan amanah ini tentu dengan dorongan dari senior kami dan kami mohon agar para bapak/ibu tokoh masyarakat selalulah kawal kami agar kami bisa menjalankan tugas sesuai pokok pungsi kami. Dengan mengucapkan Innalillahi wainna ilahi rojiun aman ini saya terima, papar Ramadhan.

Menjawab pertanyaan tokoh terkait acara serah terima jabatan BPD ini, Kepala Desa Batahan I menjelaskan bahwa acara ini dibuat atas inisiatif kita selaku kepala Desa yang bertujuan mempererat silahturahmi dan meningkatkan solidaritas, kita satu keluarga, kita hanya beda panggilan karna amanah karna itu mari kita saling memaafkan. Kami pemerintah Desa mohon maaf kepada kita semu, sambil menyerahkan cendra mata buat pimpinan BPD yang sudah dimisioner Ahmad Yakup dan anggota Alimuddin Pulungan.

Acara yang diawali do’a oleh Alim’ulama Parningotan Siregar dan yang diprotokoli oleh Kasi Kesra Pemerintah Desa Batahan I Hasan Basri Caniago selesi sekira pukul : 17.20.WIB yang ditutup dengan salam-salaman.

Reporter : A Lubis, S.H

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Lewat PKM, Mahasiswa S2 Ekonomi Syariah dan Dosen UIN Syahada Bantu Gen Z Melek Keuangan Syariah

23 Juni 2024 - 18:14 WIB

Perlindungan Konsumen Terhadap Pembulatan Harga di Swalayan

27 Mei 2024 - 08:13 WIB

Muhammad Fachrul Hudallah (Ketua Gerakan Peduli Konsumen)

Pj Kades Tabuyung Pecat Kadus Secara Sepihak, Alasannya Belum Diketahui

13 Mei 2024 - 12:44 WIB

Mendorong Pendidikan, Desa Tabuyung Berikan Beasiswa untuk Siswa Berprestasi

6 Maret 2024 - 17:51 WIB

Puluhan Peserta Ikuti Turnamen Tenis Meja Rusydi Nasution Cup I 2024

6 Maret 2024 - 11:50 WIB

Trending di Masyarakat