Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Tapanuli Selatan

Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Untuk Selalu Menjaga Kelestarian Lingkungan 

badge-check


					Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Untuk Selalu Menjaga Kelestarian Lingkungan  Perbesar

TAPANULI SELATAN – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu, mengajak kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Hal itu disampaikan Bupati saat membuka agenda penanaman pohon pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Desa Simarpinggan, Kecamatan Angkola Selatan, Selasa (25/6/2024).

Bupati menyampaikan, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang sekaligus memperingati 50 tahun konvensi stockholm, dimana konvensi stockholm ini telah melahirkan perjanjian Internasional dan kebijakan lingkungan hidup secara global.

“Penyelesaian akar masalah lingkungan harus diselesaikan dengan inovasi yang secara konsisten oleh seluruh pemangku kepentingan, dan sekaligus harus mengedepankan prinsip keadilan serta inklusivitas,” ujarnya.

Lebih lanjut Dolly mengatakan, Kabupaten Tapsel dikaruniai alam yang begitu asri, indah dan kaya akan hasil alamnya. Selaras dengan tema, “Penyelesaian krisis iklim dengan inovasi dan prinsip keadilan”. Maka sudah menjadi tanggung jawab kita semua untuk menjaga Bumi Tapanuli Selatan ini agar tetap lestari,” lanjut Bupati.

“Ini menunjukkan hak dan kewajiban yang melekat pada setiap orang, artinya setiap orang berhak untuk mendapatkan lingkungan yang baik dan juga berkewajiban untuk memelihara lingkungan. Artinya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, akan tetapi menjadi tanggung jawab semua orang,” ungkap Bupati.

Disamping itu, Dolly mengatakan selama dua tahun berturut-turut indeks lingkungan hidup di Tapanuli Selatan termasuk lingkungan yang sehat, meskipun ini menjadi tantangan besar kedepan karena pada prinsipnya kita hanya meminjam yang nantinya akan dikembalikan kepada anak cucu kita, ujar Bupati.

Maka saya tekankan pentingnya mengedukasi anak sejak dini untuk peduli akan kelestarian lingkungan sebagai generasi penerus dan saya sengaja membawa anak saya untuk mengajarkan pentingnya peduli akan lingkungan dan ini menjadi salah satu bentuk kasih sayang kita kepada anak-anak kita,” tutur Bupati.

Sebelumnya, Kadis Lingkungan Hidup Ongku Muda Atas Sormin mengatakan, hari lingkungan hidup sedunia diperingati pada tanggal 5 Juni setiap tahunnya untuk membangkitkan kesadaran akan pentingnya alam dan penghijauan di bumi.

“Adapun tujuan kegiatan ini sebagai wujud kampanye lingkungan hidup, untuk meningkatkan pengetahuan dan perilaku warga terhadap pelestarian alam sehingga tercipta kawasan lingkungan yang bersih dan asri di Tapanuli Selatan,” tutupnya

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dirangkai dengan kegiatan jalan santai, gerakan bersepeda, jambore lingkungan hidup, lomba pengetahuan lingkungan hidup, lomba menulis serta pameran lingkungan hidup dan kerja bakti bersih lingkungan.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Bupati Tapsel : Monumen Juang Benteng Huraba Sebagai Simbol Perjuangan dan Bukti Sejarah

12 Juli 2024 - 00:26 WIB

Pemkab Tapsel Raih WTP Ke-10 dari BPK RI

12 Juli 2024 - 00:24 WIB

Pimpin Upacara Hardiknas, Bupati Tapsel Kenakan Baju Adat Angkola

12 Juli 2024 - 00:22 WIB

Putri Pariwisata Tapsel Kembali Terpilih, Ini Pesan Bupati Dolly Pasaribu

12 Juli 2024 - 00:19 WIB

Muara BatangToru Juara Umum MTQ Ke-56, Ini Daftar Pemenang MTQ dan MQK

12 Juli 2024 - 00:16 WIB

Trending di Tapanuli Selatan