Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Tapanuli Selatan

Bupati Tapsel Bersama Masyarakat Hadiri Penanaman Bibit Varietas Unggul

badge-check


					Bupati Tapsel Bersama Masyarakat Hadiri Penanaman Bibit Varietas Unggul Perbesar

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu hadir di penanaman perdana padi varietas jenis Silatihan Genjah, selain itu ada tanam penangkar Bawang Merah jenis varietas batu ijoijo, di Desa Sarogodung, Kecamatan Sipirok pada Jumat (26/4/24).

Penanaman dilakukan bersama para kelompok tani (Koptan) yakni, Koptan Sukamaju, Maju Bersama, Setia Lawan, Suka Makmur, Aek Biru, Siap Makmur, Mandiri, dan Suka Bersama.

Dikesempatan itu, Bupati mengatakan kepada para Koptan, kegiatan itu merupakan momentum bagi mereka untuk mengembangkan benih padi dan bawang menjadi bibit unggul tarap Nasional.

“Mari sama-sama kompak dalam pemeliharaannya, sehingga harapan dalam pengembangan benih padi dan bawang unggul berjalan lancar, sukses sesuai harapan kita bersama,” katanya.

Disisi lain, pada kesempatan itu juga Bupati mengundang bahwasanya pada tanggal 26-28 April 2024 akan dilaksanakan MTQ ke-56 tingkat Kabupaten Tapsel, dilanjutkan pada 1-10 Juni 2024 MTQ ke-39 tingkat Provinsi Sumut.

“Untuk itu malam nanti, ayo kita ramaikan, MTQ ke-56 di Lapangan Bola Patuan Muda Parlindungan Kilang Papan, Sipirok. Juga pada MTQ ke-39 tingkat Provsu agar masyarakat bisa memanfaatkannya, karena akan datang masyarakat dari seluruh Kabupaten se-Sumut yang dipastikan akan mencari pemondokan,” timpalnya.

Sementara itu, Kadis Pertanian Tapsel, Henry Hamdani Hasibuan menjelaskan tujuan dilakukannya tanam bibit varietas itu untuk mendapatkan umur tanaman yang genjah (mempersingkat jadwal tanam) serta untuk mencukupi kebutuhan benih bawang di Tapsel.

“Selain penanaman, tadi juga Bupati menyerahkan bantuan bibit padi varietas ciherang 25 Kg kepada 5 koptan, kemudian bantuan bibit jagung 10 Kg kepada 2 koptan, selanjutnya 1 suchet bibit tomat untuk 1 hektar kepada 1 koptan, dan 3 hand sprayer electric kepada 3 koptan,” ungkapnya.

Sedangkan Tokoh Masyarakat Desa Sarogodung Halitoibin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan Bupati Tapsel kepada warga setempat.

“Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas penyaluran bantuan sekaligus kehadiran Bupati, kami siap mendukung keberlanjutan Pemerintah Tapsel ke depan,” katanya.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Bupati Tapsel : Monumen Juang Benteng Huraba Sebagai Simbol Perjuangan dan Bukti Sejarah

12 Juli 2024 - 00:26 WIB

Pemkab Tapsel Raih WTP Ke-10 dari BPK RI

12 Juli 2024 - 00:24 WIB

Pimpin Upacara Hardiknas, Bupati Tapsel Kenakan Baju Adat Angkola

12 Juli 2024 - 00:22 WIB

Putri Pariwisata Tapsel Kembali Terpilih, Ini Pesan Bupati Dolly Pasaribu

12 Juli 2024 - 00:19 WIB

Muara BatangToru Juara Umum MTQ Ke-56, Ini Daftar Pemenang MTQ dan MQK

12 Juli 2024 - 00:16 WIB

Trending di Tapanuli Selatan