Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Tapanuli Selatan

Ribuan Peserta Pawai Taaruf Meriahkan Pembukaan MTQ ke-56 Tingkat Kabupaten Tapsel

badge-check


					Ribuan Peserta Pawai Taaruf Meriahkan Pembukaan MTQ ke-56 Tingkat Kabupaten Tapsel Perbesar

Terlihat ribuan peserta dan masyarakat sangat antusias mengikuti dan menyaksikan pawai taaruf pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-56 Tingkat Kabupaten Tapsel Tahun 2024 pada Jumat (26/4/24).

“Masyarakat berbondong-bondong mendatangi Kecamatan Sipirok tepatnya di Alun-alun Adian Pardomuan dan masyarakat juga memadati dan berjejer di sepanjang jalan lintas untuk menyaksikan pawai taaruf tersebut.

Sebanyak 3180 peserta pawai taaruf dilepas oleh Sekda Tapsel Sofyan Adil pada pukul 15.20 WIB dengan rute mulai dari simpang Desa Simaninggir dan finish di depan Kantor Camat Sipirok yang diikuti Drum Band SD/SMP se-Kecamatan Sipirok dan Angkola Timur sehingga menambah kemeriahan pawai tersebut.

Kemudian para kafilah dari 15 kecamatan se-Tapsel lalu siswa TK, SD, SMP hingga SMA se-Kecamatan Sipirok bahkan Organisasi Kepemudaan, Organisasi Masyarakat juga Organisasi Keagamaan turut meramaikan pawai taaruf tersebut.

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu dan Ketua TP PKK Ny. Rosalina Dolly Pasaribu tampak menikmati lantunan merdu drum band yang ditampilkan, dan menyambut peserta pawai dengan senyuman khasnya yang hangat.

Dikesempatan itu, Bupati Tapsel Dolly Pasaribu menyampaikan pawai taaruf merupakan pertanda dimulainya pelaksanaan MTQ ke-56 tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan tahun 2024.

“Ini adalah bentuk suka cita kita bersama menandai dimulainya penyelenggaraan MTQ, dengan berbagai ragam kreasi dan inovatif untuk mensyiarkan ajaran agama islam,” ujar Bupati.

Dolly berharap, pawai taaruf ini tidak hanya membuat pelaksanaan MTQ menjadi meriah, namun juga memberikan semangat kepada seluruh peserta dan masyarakat untuk mensukseskan event religius tahunan ini.

Bupati menjelaskan bahwa MTQ ke-56 tahun 2024 akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 26 sampai 28 April 2024 di Lapangan Bola Patuan Muda Parlindungan, Desa Tolang, Sipirok. Dan diikuti 14 cabang perlombaan yang akan dipertandingankan mulai dari anak-anak hingga dewasa, terang Dolly.

“MTQ tahun ini akan menjadi barometer persiapan Tapsel menyongsong pelaksanaan MTQ ke-39 tingkat Provinsi Sumut yang mana Tapsel dipercayakan menjadi tuan rumah pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumut yang akan berlangsung di Kecamatan Sipirok mulai tanggal 1-10 Juni mendatang,” ungkap Dolly.

Dolly berharap melalui MTQ ini dapat menghasilkan Qori dan Qoriah terbaik Tapsel.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Bupati Tapsel : Monumen Juang Benteng Huraba Sebagai Simbol Perjuangan dan Bukti Sejarah

12 Juli 2024 - 00:26 WIB

Pemkab Tapsel Raih WTP Ke-10 dari BPK RI

12 Juli 2024 - 00:24 WIB

Pimpin Upacara Hardiknas, Bupati Tapsel Kenakan Baju Adat Angkola

12 Juli 2024 - 00:22 WIB

Putri Pariwisata Tapsel Kembali Terpilih, Ini Pesan Bupati Dolly Pasaribu

12 Juli 2024 - 00:19 WIB

Muara BatangToru Juara Umum MTQ Ke-56, Ini Daftar Pemenang MTQ dan MQK

12 Juli 2024 - 00:16 WIB

Trending di Tapanuli Selatan