Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Tapanuli Selatan

Bupati Tapsel Pantau Progres Pembangunan untuk MTQ Tingkat Provsu Tahun 2024

badge-check


					Bupati Tapsel Pantau Progres Pembangunan untuk MTQ Tingkat Provsu Tahun 2024 Perbesar

TAPANULI SELATAN – Menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024, Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu mengunjungi lokasi dan meninjau persiapan Gedung Astaka serta seluruh infrastruktur penunjang.

Kunjungan dilakukan pada Minggu (9/6/2024) di Desa Tolang, Kecamatan Sipirok (Tapsel) sebagai lokasi pelaksanaan MTQ yang direncanakan dimulai pada tanggal 20 sampai 30 Juni 2024 mendatang.

Kehadiran Bupati Tapsel untuk memastikan segala persiapan, sebagaimana yang direncanakan dan siap digunakan pada hari H.

Dolly didampingi beberapa pejabat daerah dan kontraktor. Dolly menyampaikan agar seluruh penunjang MTQ, khususnya Gedung Astaka agar diselesaikan tepat waktu.

“Saat ini, pembangunan Gedung Astaka telah mencapai 65%, dan kami yakin kepada panitia, lebih kurang dari sebelas hari lagi akan pelaksanaan, semuanya akan siap sebelum acara dimulai,” ujar Bupati.

Bupati juga berkeliling melihat setiap sudut Gedung Astaka, termasuk panggung utama, area tempat duduk, serta fasilitas pendukung lainnya seperti ruang ganti dan tempat istirahat bagi para peserta. Ia juga berdialog dengan para pekerja dan kontraktor, memberikan dorongan semangat agar tetap menjaga kualitas dan ketepatan waktu.

Bupati juga meninjau kesiapan infrastruktur lain seperti Gedung Dewan Hakim, area parkir, fasilitas sanitasi dan kesehatan.

“Kita ingin memastikan semua aspek berjalan lancar, baik itu dari segi keamanan, kenyamanan, hingga fasilitas pendukung lainnya,” tambah Bupati.

Antusiasme dan dukungan mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat. Banyak warga yang menyatakan dukungan mereka terhadap pelaksanaan MTQ dan berharap acara ini dapat berjalan sukses.

“Kami bangga daerah kami menjadi tuan rumah. Sudah berpuluh tahun MTQ Provinsi tidak pernah diadakan di Tapsel. Ini adalah kesempatan besar untuk menunjukkan kekayaan budaya dan keagamaan kita,” kata warga setempat kepada wartawan.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Bupati Tapsel : Monumen Juang Benteng Huraba Sebagai Simbol Perjuangan dan Bukti Sejarah

12 Juli 2024 - 00:26 WIB

Pemkab Tapsel Raih WTP Ke-10 dari BPK RI

12 Juli 2024 - 00:24 WIB

Pimpin Upacara Hardiknas, Bupati Tapsel Kenakan Baju Adat Angkola

12 Juli 2024 - 00:22 WIB

Putri Pariwisata Tapsel Kembali Terpilih, Ini Pesan Bupati Dolly Pasaribu

12 Juli 2024 - 00:19 WIB

Muara BatangToru Juara Umum MTQ Ke-56, Ini Daftar Pemenang MTQ dan MQK

12 Juli 2024 - 00:16 WIB

Trending di Tapanuli Selatan