Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Tapanuli Selatan

12 Calon Pahlawan Devisa Negara Asal Tapsel Lolos Ke Korea Selatan

badge-check


					12 Calon Pahlawan Devisa Negara Asal Tapsel Lolos Ke Korea Selatan Perbesar

TAPANULI SELATAN – Sebanyak 47 calon pekerja migran Indonesia dinyatakan layak menjadi pekerja migran Korea Selatan. Dari 47 calon pekerja migran Indonesia diantaranya 12 asal Kabupaten Tapanuli Selatan yang dinyatakan lolos mengikuti ujian yang diberikan oleh Pemerintah Negara Korea Selatan.

Sementara Karim Gultom salah satu calon pekerja migran sangat bersyukur atas pencapaiannya. “Alhamdulillah yang kami impikan selama ini dan hampir 8 bulan pelatihan tidak sia-sia,” ujarnya.

Karim menambahkan pada Senin (10/6/2024) mereka mengikuti sebanyak 8 persyaratan, diantaranya medical, uji kompetensi, keterampilan dan terakhir test ujian bahasa Korea.

Sedangkan Bupati Tapsel Dolly Pasaribu begitu mendengar pengumuman hasil kelulusan yang di umumkan BP2MI mengatakan, masyarakat Tapsel nantinya menjadi pahlawan devisa negara yang bekerja ke Korea Selatan program G to G BP2MI akan dihibahkannya.

“Kami akan sumbang warga kami untuk menjadi pahlawan devisa negara,” pungkasnya.

Ujian kelulusan yang diselenggarakan oleh BP2MI diadakan di Jakarta pada Sabtu (9/12/2023) dengan ditandai tangis haru bahagia dari seluruh peserta.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Bupati Tapsel : Monumen Juang Benteng Huraba Sebagai Simbol Perjuangan dan Bukti Sejarah

12 Juli 2024 - 00:26 WIB

Pemkab Tapsel Raih WTP Ke-10 dari BPK RI

12 Juli 2024 - 00:24 WIB

Pimpin Upacara Hardiknas, Bupati Tapsel Kenakan Baju Adat Angkola

12 Juli 2024 - 00:22 WIB

Putri Pariwisata Tapsel Kembali Terpilih, Ini Pesan Bupati Dolly Pasaribu

12 Juli 2024 - 00:19 WIB

Muara BatangToru Juara Umum MTQ Ke-56, Ini Daftar Pemenang MTQ dan MQK

12 Juli 2024 - 00:16 WIB

Trending di Tapanuli Selatan