Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Warta

Dirikan Organisasi Perantau Pane, Ketua Harian KONI Tapsel Mendukung Penuh

badge-check


					Ketua Harian KONI Kabupaten Tapanuli Selatan bersama Anggota Orang Pane di Sidimpuan (ORPADISI) Perbesar

Ketua Harian KONI Kabupaten Tapanuli Selatan bersama Anggota Orang Pane di Sidimpuan (ORPADISI)

Masyarakat Kecamatan Panai Tengah sekitar yang merantau di Tapanuli Bagian Selatan dirikan organisasi yang bernama ORPADISI dengan kepanjangan Orang Pane Di Sidimpuan (12/06/21).

Kemarin para anggota ORPADISI mendatangi kediaman Zunaidi ketua harian KONI Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) yang merupakan orang asli kecamatan Panai Tengah dan sebagai penasehat ORPADISI untuk mendapatkan bimbingan dan arahan.

Dari pertemuan itu diketahui bahwa Zunaidi mendukung penuh atas berdirinya organisasi asal tanah kelahirannya itu.

“Saya mendukung penuh dengan pendirian organisasi ORPADISI ini, apa apa yang menjadi kendala nantinya jangan sungkan untuk berdiskusi kesini kembali,” Ucap Zunaidi

Lebih lanjut Zunaidi berpesan jika ada orang tua anggota ORPADISI yang berkunjung ke Padangsidimpuan dia meminta untuk singgah ke kediamannya.

“Sampaikan salam saya kepada keluarga adek adek semua dan apabila ada orang tuanya yang datang kemarin silahkan singgah dahulu ke rumah saya ini,” Pungkasnya.

Bersamaan dengan hal tersebut Muhammad Ridwan atau akrab disapa Appol selaku pembina ORPADISI memberikan apresiasi atas sambutan Zunaidi.

Ditempat yang sama, Fauzan Azmi selaku ketua ORPADISI menyampaikan dengan adanya dukungan dari ketua KONI Tapsel ini membuat semangat baru untuk para perantau di Tapanuli Bagian Selatan ini.

“Alhamdulillah, dengan adanya pertemuan ini dan dukungan dari pak Zunaidi begitu juga Bang Appol serta kawan kawan perantau disini, ini menjadi semangat baru bagi kita. Sebab dari 6 tahun lalu cita cita pembentukan organisasi daerah kita yang mempunyai struktural yang jelas baru hari ini tercapai,” Ucap ketua ORPADISI tersebut.

Terakhir Fauzan menyebutkan apabila ada perantau asal daerah mereka supaya untuk di data kembali.

“Hari ini mungkin pertemuan kita belum bisa mencapai puluhan orang disebabkan masih ada yang berhalangan datang seperti di kalangan mahasiswa ada yang di asrama begitu juga pekerja yang belum bersempat hadir, maka apabila sanak saudara ataupun kawan kita yang merantau disini silahkan sebutkan ke saya atau sekretaris kita dengan nomor 0822-9419-3208 dan atau 0822-6795-3887 (sekretaris),” Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Kedatangan Bupati Tapsel dan Thariq Disambut Anak-anak Sekolah Minggu

11 Juli 2024 - 19:46 WIB

Zikir Akbar Wilayah: PPITTNI Padangsidimpuan Siap Berangkat untuk Mendoakan Indonesia Emas

18 Juni 2024 - 12:38 WIB

Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan, DWP STAIN Madina Salurkan Paket Sembako

29 Maret 2024 - 01:46 WIB

Partuha Maujana Simalungun: Tidak Ada Tanah Adat di Wilayah Kabupaten Simalungun

28 Maret 2024 - 12:56 WIB

Menjadi Teladan, Tabuyung Desa Mandiri yang Berhasil Lawan Stunting

28 November 2023 - 12:36 WIB

Trending di Daerah