Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Warta

Ini Makna Kemerdekaan Bagi Rusydi Nasution

badge-check


					Ini Makna Kemerdekaan Bagi Rusydi Nasution Perbesar

PADANGSIDIMPUAN-Setiap tahun, tepatnya pada 17 Agustus, bangsa Indonesia akan memperingati hari ulang tahun kemerdekaan. Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk merayakan kemerdekaan itu. Tak heran, masing-masing masyarakat menyambutnya dengan suka cita.

Berbagai perlombaan akan ditemukan di setiap sudut penjuru. Bendera merah putih berkibar di alaman rumah-rumah warga. Tentunya, aksi tersebut sebagai bentuk penghargaan setiap warga negara bagi para pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan itu.

Bagi Rusydi Nasution, Wakil Ketua DPRD Padangsidimpuan, kemerdekaan yang diperoleh dengan pengorbanan darah, jiwa dan harta benda harus merekatkan kembali kebersamaan dan persatuan diantara sesama masyarakat.

“Sikap egois dan tak mau berbagi adalah sikap yang mengkhianati perjuangan para pahlawan bangsa,”ujarnya.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Padangsidimpuan mengatakan, momentum kemerdekaan memang lazim di isi dengan keceriaan, kebersamaan antar warga. Namun bagi yang saat ini memegang amanah, momentum kemerdekaan ini harus menjadi evaluasi dan renungan baginya.

“Apakah termasuk yang mengkhianati jasa para pahlawan bangsa ini,”tuturnya. Kemerdekaan bukanlah suatu petanda untuk berhenti berjuang. Akan tetapi sebagai tanda agar berjuang lebih keras.

Kemerdekaan Indonesia adalah sebuah kesempatan bagi kita semua untuk bisa mengeksplorasi diri. Marilah terus belajar dan terus mengembangkan diri. “Selamat HUT RI ke-77 Indonesiaku. Semoga dengan perayaan Hari Kemerdekaan di tahun ini bisa menjadi semangat untuk membangun Indonesia yang lebih baik,”tatandasnytand

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Kedatangan Bupati Tapsel dan Thariq Disambut Anak-anak Sekolah Minggu

11 Juli 2024 - 19:46 WIB

Zikir Akbar Wilayah: PPITTNI Padangsidimpuan Siap Berangkat untuk Mendoakan Indonesia Emas

18 Juni 2024 - 12:38 WIB

Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan, DWP STAIN Madina Salurkan Paket Sembako

29 Maret 2024 - 01:46 WIB

Partuha Maujana Simalungun: Tidak Ada Tanah Adat di Wilayah Kabupaten Simalungun

28 Maret 2024 - 12:56 WIB

Menjadi Teladan, Tabuyung Desa Mandiri yang Berhasil Lawan Stunting

28 November 2023 - 12:36 WIB

Trending di Daerah