Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Tapanuli Selatan

Kelangkaan Pupuk di Tapsel Terjawab, Pemerintah Salurkan 15 Ton ke Koptan

badge-check


					Kelangkaan Pupuk di Tapsel Terjawab, Pemerintah Salurkan 15 Ton ke Koptan Perbesar

TAPANULI SELATAN – Pendistribusian pupuk bersubsidi di Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), telah disalurkan kepada Kelompok Tani (Koptan). Pendistribusian pupuk diterima Koptan disampaikan Nur Annisa Harahap, Pengusaha Usaha Dagang (UD) NISA, saat dihubungi oleh awak media, Sabtu (8/6/2024).

Menurut Nur Annisa, terdapat 25 ton pupuk bersubsidi yang tersedia hari ini dan sebanyak 15 ton telah disalurkan ke sejumlah Koptan. Selanjutnya, besok akan disalurkan sebanyak 10 ton lagi ke Koptan lainnya.

Dijelaskan oleh Nur Annisa, dari jumlah total 25 ton tersedia, pupuk bersubsidi tersebut ditujukan bagi Koptan yang berada di Kecamatan Angkola Muaratais, yakni Muaratais I, Muaratais II, Muaratais III, Bintuju, dan Janji Mauli.

Sebelumnya, para petani di Kecamatan Angkola Muaratais mengalami kekecewaan atas langkanya pupuk bersubsidi dan ketidakjelasan regulasi pemerintah dalam hal tersebut.

Polemik terkait distribusi pupuk bersubsidi ini tidak terlepas dari peran Anggota DPRD Komisi B Kabupaten Tapsel, Eddy Harianto Hasibuan, yang melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Pupuk Indonesia (PI) dan distributor Sang Hyang Seri (SHS) untuk segera menanggapi keluhan petani di Tapsel khususnya di Angkola Muaratais.

Hasilnya, distribusi pupuk akhirnya dilakukan melalui UD NISA.

Eddy menegaskan agar pihak-pihak terkait yang terlibat dalam penyaluran pupuk harus lebih jeli dan teliti agar petani tidak perlu mengeluh dan merasa kecewa atas kelangkaan pupuk bersubsidi.

“Saya harapkan pendistribusian pupuk bersubsidi ini tepat waktu agar tidak menunda pemupukan pada sawah para petani kita,” ungkap Eddy, yang juga menjabat sebagai Ketua Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya Tapsel.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Bupati Tapsel : Monumen Juang Benteng Huraba Sebagai Simbol Perjuangan dan Bukti Sejarah

12 Juli 2024 - 00:26 WIB

Pemkab Tapsel Raih WTP Ke-10 dari BPK RI

12 Juli 2024 - 00:24 WIB

Pimpin Upacara Hardiknas, Bupati Tapsel Kenakan Baju Adat Angkola

12 Juli 2024 - 00:22 WIB

Putri Pariwisata Tapsel Kembali Terpilih, Ini Pesan Bupati Dolly Pasaribu

12 Juli 2024 - 00:19 WIB

Muara BatangToru Juara Umum MTQ Ke-56, Ini Daftar Pemenang MTQ dan MQK

12 Juli 2024 - 00:16 WIB

Trending di Tapanuli Selatan