Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Tapanuli Selatan

Presiden RI Joko Widodo Buka Acara Rakernas Apeksi XVII

badge-check


					Presiden RI Joko Widodo Buka Acara Rakernas Apeksi XVII Perbesar

PADANGSIDIMPUAN – Plt.Sekretaris Daerah Roni Gunawan Rambe, S.STP, M.Si hadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVII 2024 yang diselenggarakan di Kota Balikpapan, Selasa (4/6/2024).

Rakernas Apeksi XVII tersebut dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Presiden Jokowi menyampaikan visi besar untuk masa depan kota-kota di Indonesia. Dikatakannya, pada tahun 2045, diperkirakan 70 persen penduduk Indonesia akan tinggal di perkotaan, dan secara global pada tahun 2058 angka tersebut akan mencapai 80 persen.

“Hal ini tentunya memiliki dampak menjadikan beban kota semakin berat,” ujar Presiden.

Oleh sebab itu lanjut Presiden, perencanaan Kota secara detail harus dimiliki setiap kota di Indonesia.

“Jangan sampai kita memiliki kota seperti yang banyak terjadi di Eropa maupun di Amerika yaitu kota-kota yang mencekam karena penganggurannya banyak dan homeless banyak. Tentunya kita tidak ingin hal seperti itu terjadi di Indonesia,” jelasnya.

Presiden juga menekankan pentingnya perencanaan kota yang baik agar semua kota di Indonesia bisa menjadi tempat yang layak huni, nyaman dihuni dan menyenangkan bagi penduduknya.

“Orang yang berkunjung ke kota senang dan ingin kembali berkunjung. Dan orang yang tinggal sangat mencintai kotanya karena memberikan pelayanan publik yang baik pada masyarakat,” tambahnya.

Rakernas APEKSI XVII ini dihadiri oleh wali kota dan pejabat daerah dari seluruh Indonesia, yang bertujuan untuk saling berbagi pengalaman dan mencari solusi bersama untuk mengatasi berbagai tantangan perkotaan.

Kehadiran Pemerintah Kota Padangsidimpuan sendiri menunjukkan komitmen untuk turut serta dalam upaya mewujudkan kota yang lebih baik dan berkelanjutan di masa depan.

Setelah itu, Pembukaan Rakernas Apeksi XVII ditandai dengan pemukulan lesung oleh Presiden Jokowi, yang didampingi oleh Mendagri Muhammad Tito Karnavian, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto,PJ.Gubernur Kaltim, Walikota Balikpapan dan Ketua Apeksi.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Bupati Tapsel : Monumen Juang Benteng Huraba Sebagai Simbol Perjuangan dan Bukti Sejarah

12 Juli 2024 - 00:26 WIB

Pemkab Tapsel Raih WTP Ke-10 dari BPK RI

12 Juli 2024 - 00:24 WIB

Pimpin Upacara Hardiknas, Bupati Tapsel Kenakan Baju Adat Angkola

12 Juli 2024 - 00:22 WIB

Putri Pariwisata Tapsel Kembali Terpilih, Ini Pesan Bupati Dolly Pasaribu

12 Juli 2024 - 00:19 WIB

Muara BatangToru Juara Umum MTQ Ke-56, Ini Daftar Pemenang MTQ dan MQK

12 Juli 2024 - 00:16 WIB

Trending di Tapanuli Selatan