Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Tapanuli Selatan

Putri Pariwisata Tapsel Kembali Terpilih, Ini Pesan Bupati Dolly Pasaribu

badge-check


					Putri Pariwisata Tapsel Kembali Terpilih, Ini Pesan Bupati Dolly Pasaribu Perbesar

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu berpesan agar para putri pariwista aktif berkarya dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

Hal itu disampaikan Bupati Tapsel melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Sofyan Adil saat membuka acara Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Tapanuli Selatan tahun 2024 di Gedung Serba Guna, Komplek Perkantoran Pemerintahan Tapanuli Selatan, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Kamis (02/05/24) malam.

“Manfaatkanlah keterampilan untuk dapat mengakses teknologi, padukan dengan kreativitas yang bersifat kekinian sehingga masyarakat dari berbagai penjuru bangsa dapat mengakses berbagai potensi di Tapanuli Selatan,” pesannya.

Melalui Sofyan, Bupati juga menyampaikan bahwa Tapsel memiliki pesona pariwisata yang tidak pernah pudar, berbagai potensi terus muncul dengan daya tariknya masing-masing. Hal tersebutlah yang membuat pariwisata menjadi sektor unggulan di Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Untuk itu, besar harapan saya kepada para finalis Putri Pariwisata Tapsel siapapun nantinya yang dinyatakan sebagai juara jadilah putri pariwisata yang aktif berkarya dan berkontribusi dalam kemajuan pariwisata Tapsel,” harapnya.

Di sisi lain, Sofyan juga menyampaikan bahwa pemilihan putri pariwisata tersebut bukanlah semata-mata ajang adu kecantikan secara fisik, melainkan pemilihan putri pariwisata tersebut diharapkan mampu melatih para finalis untuk terbiasa berpikir kritis, kreatif dan inovatif dalam bidang promosi dan sosialisasi pesona Pariwisata Kabupaten Tapanuli Selatan.

Sebelumnya, Sofyan mengatakan bahwa ia menyambut baik atas kegiatan yang terlaksana, sehingga akan dapat menjadi wadah bagi putri-putri Tapsel untuk menyalurka bakat dalam jalur prestasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Saftar Harahap dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk mengajak generasi muda agar memiliki kesadaran memperkenalkan objek wisata daerah dan juga produk ekonomi kreatif ke tingkat nasional hingga mancanegara, jelasnya.

“Para peserta berasal dari beberapa kecamatan di Kabupaten Tapanuli Selatan dengan pendidikan yang berbeda-beda dengan rentang usianya berkisar 18 hingga 25 tahun,” sebutnya.

Adapun pemenang Putri Pariwisata Tapanuli Selatan tahun 2024 berasal dari Kecamatan Marancar atas nama Ananda Glanfany Sandiki (19) dengan hadiah berupa uang pembinaan, selempang, bucket bunga, piagam penghargaan, mahkota dan tropi.

Sedangkan untuk runner up pertama diraih oleh Cantika Naya Batubara (20) dan runner up kedua diraih oleh Ayu Sofia Rahma (21). Dimana runner up pertama dan kedua masing-masing mendapat hadiah uang pembinaan, selempang, bucket bunga, piagam penghargaan dan tropi.

Pemilihan putri pariwisata tahun 2024 juga dimeriahkan dengan kedatangan para putri pariwisata tahun 2023, dimana Sonia Yulia Harahap selaku Putri Pariwisata Tapsel 2023 secara haru melepas mahkota yang ia raih tahun lalu dengan sukarela yang diiringi deraian air mata bahagia melihat mahkota tersebut akan dipasangkan kepada putri pariwisata Tapsel terpilih.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Bupati Tapsel : Monumen Juang Benteng Huraba Sebagai Simbol Perjuangan dan Bukti Sejarah

12 Juli 2024 - 00:26 WIB

Pemkab Tapsel Raih WTP Ke-10 dari BPK RI

12 Juli 2024 - 00:24 WIB

Pimpin Upacara Hardiknas, Bupati Tapsel Kenakan Baju Adat Angkola

12 Juli 2024 - 00:22 WIB

Muara BatangToru Juara Umum MTQ Ke-56, Ini Daftar Pemenang MTQ dan MQK

12 Juli 2024 - 00:16 WIB

Bupati Dolly Resmi Tutup MTQ Ke-56 Tingkat Kabupaten Tapsel

12 Juli 2024 - 00:10 WIB

Trending di Tapanuli Selatan