Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Tapanuli Selatan

Muara BatangToru Juara Umum MTQ Ke-56, Ini Daftar Pemenang MTQ dan MQK

badge-check


					Muara BatangToru Juara Umum MTQ Ke-56, Ini Daftar Pemenang MTQ dan MQK Perbesar

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu, secara resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-56 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan.

Bupati Dolly Pasaribu mengucapkan terima kasih atas segala partisipasi semua pihak yang telah menyukseskan MTQ ke-56.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kecamatan Sipirok sebagai tuan rumah dan seluruh masyarakat Kabupaten Tapsel,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra sekaligus Ketua Panitia Hamdan Zen dalam laporannya menjelaskan ada tujuh paket umrah yang akan diberikan kepada qari dan qariah yang mengikuti lomba.

“Ada 3 paket umrah dari Bupati Tapsel, 1 paket umrah dari PT Bank Sumut Cabang Sipirok, 1 paket umrah dari PT Agincourt Resources (AR), 1 paket umrah dari PT ANJ, dan 1 paket umrah dari PT NSHE,” ujarnya.

Hamdan menjelaskan, ada 193 peserta terbaik yang diperoleh dari berbagai bidang, dan peserta terbaik akan memperoleh kehormatan berupa hadiah dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan.

Adapun yang berhasil meraih juara umum pada MTQ ke-56 Tapsel yakni, Kecamatan Muara Batang Toru lalu juara II Kecamatan Sayur Matinggi dan juara III Kecamatan Angkola Timur.

Kemudian, untuk Musabaqah Qira’atul Kutub (MQK) Kecamatan Sayur Matinggi berhasil meraih juara I, disusul Kecamatan Angkola Barat sebagai juara II, dan Kecamatan Batang Angkola sebagai juara III. Dan berhak atas piala dan hadiah lainnya.

Adapun para kafilah yang mendapat tiket umrah di berikan kepada Hasan Marzuki Tambunan terbaik I tafsir quran bahasa Indonesia putra asal Kecamatan Muara Batang Toru, kemudian Mubarik Ritonga, terbaik I mujawwid remaja putra asal Kecamatan Sipirok.

Disusul Ayu Alda Rafiah Sihombing, terbaik I qiraatul kutub ulya lughah putri asal Kecamatan Marancar, kemudian Hairil Hutabarat terbaik I hifzil quran 10 juz putra asal Kecamatan Angkola Barat, dan Saimi Putri Daulay terbaik I hifzil hadist 100 hadist putri asal Kecamatan Muara Batang Toru.

Turut hadir, Forkopimda Tapsel, Ketua MUI Tapsel, Sekda Tapsel, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Kabag, Camat se-Tapsel, Kepala BNNK Tapsel, Kakan Kemenag Tapsel, Ketua TP PKK Tapsel, Ketua DWP Tapsel.

Lalu, dewan hakim, pimpinan perusahaan, perbankan, instansi vertikal, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan organisasi kepemudaan, keagamaan dan para kafilah.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Bupati Tapsel : Monumen Juang Benteng Huraba Sebagai Simbol Perjuangan dan Bukti Sejarah

12 Juli 2024 - 00:26 WIB

Pemkab Tapsel Raih WTP Ke-10 dari BPK RI

12 Juli 2024 - 00:24 WIB

Pimpin Upacara Hardiknas, Bupati Tapsel Kenakan Baju Adat Angkola

12 Juli 2024 - 00:22 WIB

Putri Pariwisata Tapsel Kembali Terpilih, Ini Pesan Bupati Dolly Pasaribu

12 Juli 2024 - 00:19 WIB

Bupati Dolly Resmi Tutup MTQ Ke-56 Tingkat Kabupaten Tapsel

12 Juli 2024 - 00:10 WIB

Trending di Tapanuli Selatan