Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Tapanuli Selatan

Bupati Dolly Resmi Tutup MTQ Ke-56 Tingkat Kabupaten Tapsel

badge-check


					Bupati Dolly Resmi Tutup MTQ Ke-56 Tingkat Kabupaten Tapsel Perbesar

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu, secara resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-56 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan.

Penutupan acara itu ditandai dengan pemadaman lampu mimbar dan kumandang suara adzan di lapangan Bola Patuan Muda Parlindungan, Desa Tolang, Kecamatan Sipirok, Minggu (28/4/24).

“Diumumkan bahwa Kecamatan Muara Batang Toru berhasil meraih juara umum pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Kecamatan Sayur Matinggi berhasil meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qutub (MQK) ke-56 tingkat Kabupaten Tapsel tahun 2024,” ungkapnya.

Bupati Dolly Pasaribu mengucapkan terima kasih atas segala partisipasi semua pihak yang telah menyukseskan MTQ ke-56.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kecamatan Sipirok sebagai tuan rumah dan seluruh masyarakat sehingga acara ini dapat berlangsung dengan sukses, aman dan lancar tanpa gangguan apapun,” kata Dolly.

Ia juga mengatakan transaksi UMKM selama MTQ ke-56 dimulai dari tanggal 26-28 april sebesar Rp. 598.650.000 artinya terjadi pergerakan ekonomi yang signifikan dari pelaksanaan MTQ ini.

“Semoga berkah untuk masyarakat Sipirok dan sekitarnya harapan kita bersama pergerakan ekonomi semakin meluas di daerah Tapanuli Selatan khususnya pada pelaksanaan MTQ tingkat provinsi mendatang,” ucapnya.

Bupati berharap, ke depan pelaksanaan MTQ di Tapsel tidak hanya sebagai ajang perlombaan semata namun juga sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Tadi, kita bersama-sama telah mendengarkan pengumuman hasil akhir dari penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-56. Kepada seluruh peserta yang telah berhasil meraih juara dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an ini, kami ucapkan selamat atas raihan prestasi ini,” ujarnya.

Bupati berpesan agar para pemenang tidak cepat puas. Ia menyebutkan, agar terus berlatih menuju MTQ tingkat Provinsi Sumut.

“Jadikan hasil yang diperoleh hari ini, menjadi bahan evaluasi, untuk berbenah dan mempersiapkan diri pada Musabaqah Tilawatil Qur’an yang akan datang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Tapsel Abdul Basith Dalimunthe mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut menyukseskan acara MTQ tingkat Kabupaten Tapsel.

“Semoga bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga bisa menjadi kebanggaan Kabupaten Tapsel yang kita cintai ini, kemudian kepada yang belum beruntung teruslah berusaha dan berlatih, jangan pernah putus asa sebab kegagalan hari ini merupakan suatu langkah awal untuk menjadi juara nantinya,” ujarnya.

Turut hadir, Forkopimda Tapsel, Ketua MUI Tapsel, Sekda Tapsel, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Kabag, Camat se-Tapsel, Kepala BNNK Tapsel, Kakan Kemenag Tapsel, Ketua TP PKK Tapsel, Ketua DWP Tapsel.

Lalu, dewan hakim, pimpinan perusahaan, perbankan, instansi vertikal, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan organisasi kepemudaan, keagamaan dan para kafilah.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Bupati Tapsel : Monumen Juang Benteng Huraba Sebagai Simbol Perjuangan dan Bukti Sejarah

12 Juli 2024 - 00:26 WIB

Pemkab Tapsel Raih WTP Ke-10 dari BPK RI

12 Juli 2024 - 00:24 WIB

Pimpin Upacara Hardiknas, Bupati Tapsel Kenakan Baju Adat Angkola

12 Juli 2024 - 00:22 WIB

Putri Pariwisata Tapsel Kembali Terpilih, Ini Pesan Bupati Dolly Pasaribu

12 Juli 2024 - 00:19 WIB

Muara BatangToru Juara Umum MTQ Ke-56, Ini Daftar Pemenang MTQ dan MQK

12 Juli 2024 - 00:16 WIB

Trending di Tapanuli Selatan