Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

News

Ribuan Warga Kota Padangsidimpuan Ikuti Pesta Rakyat HUT ke-78 RI

badge-check


					Ribuan Warga Kota Padangsidimpuan Ikuti Pesta Rakyat HUT ke-78 RI Perbesar

PADANGSIDIMPUAN-Pesta Rakyat HUT ke-78 RI di Kota Padangsidimpuan sangat meriah dengan disemarakkan perlombaan panjat pinang yang diikuti oleh warga masyarakat se Kota Padangsidimpuan.

Terlihat Sabtu (19/08/23), ribuan masyarakat memadati stadion H.M Nurdin untuk menyaksikan perlombaan panjat pinang dengan peserta panjat pinang dari Desa/Kelurahan se Kota Padangsidimpuan.

Sebanyak 78 batang pohon pinang disiapkan oleh panitia dalam perlombaan ini, dengan berbagai hadiah yang menarik.

Kegiatan pesta rakyat ini dibuka oleh Wali Kota Padangsidempuan Irsan Efendi Nasution, SH. MM, yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota, Forkopimda, Ibu Ketua TP PKK Kota Padangsidimpuan, Ibu Ketua Persit, Ibu Ketua Bhayangkari, para pejabat di lingkup Pemko Padangsidimpuan, Camat se Kota Padangsidimpuan, Ketua MUI Kota Padangsidimpuan, dan undangan lainnya.

Panitia pelaksana kegiatan pesta rakyat, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0212 Mayor Inf. Alex Donald Surbakti menyampaikan bahwa pada pesta rakyat ini ada 78 batang pohon pinang sesuai dengan HUT RI tahun 2023 ini.

“Pesta rakyat ini digelar dengan perlombaan panjat pinang sebanyak 78 batang pohon pinang sesuai dengan HUT RI tahun ini, dan hadiah masing – masing di puncak pohon pinang sebesar 1 juta rupiah, dengan jumlah peserta panjat pinang berkisar 2.000 orang,” ucapnya.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution pada saat membuka pesta rakyat ini mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0212/TS selaku penggagas perlombaan pesta rakyat tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Dandim 0212/TS yang telah menggagas perlombaan pesta rakyat ini, begitu juga kepada panitia perlombaan.”

“Pesta rakyat ini sebagai wujud kesyukuran kita, memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, maka dari itu saya berharap kepada seluruh peserta perlombaan ini agar menjaga keamanan, keselamatan dalam perlombaan sehingga dalam pesta rakyat ini zero insiden,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, beliau masih menyempatkan untuk menyampaikan Apresiasi kepada seluruh Anggota Paskibra Kota Padangsidimpuan tahun 2023 atas kesuksesan mereka mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih di HUT ke-78 Republik Indonesia ditengah lapangan yang basah dan berlumpur.

“Sekali lagi ijinkan saya menyampaikan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Paskibra Kota Padangsidimpuan tahun ini yang telah sukses dalam tugasnya mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih di tengah lapangan yang basah dan berlumpur, karena ketika mereka menaikkan dan menurunkan Bendera Merah Putih yang penuh dengan tantangan ini, terlihat pada wajah seluruh anggota Paskibra semangat jiwa Patriotisme dan Nasionalismenya yang luar biasa.”

“Maka dari itu, saya mengucapkan terima kasih kepada para pelatih yang sudah mempersiapkan mereka dengan seluruh kondisi dan tantangan alam dalam melaksanakan tugasnya, niat kita menginginkan seluruh anak-anak siap menghadapi tantangan apapun itu,” pungkas Wali Kota.

Sedangkan Dandim 0212/TS Letkol Inf. Amrizal Nasution dan Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan, S.Ik, MH berpesan agar tetap menjaga Kamtibmas dan mengutamakan keselamatan dalam pelaksanaan perlombaan panjat pinang ini.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

HMJ-EP UMSU Menorehkan Prestasi yang Membanggakan

11 Juli 2024 - 21:58 WIB

HMJ-EP UMSU Menorehkan Prestasi yang Membanggakan

Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah

2 Juli 2024 - 15:04 WIB

Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat

29 Juni 2024 - 22:56 WIB

Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

23 Juni 2024 - 18:43 WIB

Lewat PKM, Mahasiswa S2 Ekonomi Syariah dan Dosen UIN Syahada Bantu Gen Z Melek Keuangan Syariah

23 Juni 2024 - 18:14 WIB

Trending di Daerah