Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

News

Hadiri Pelantikan SMSI, Plh Sekdako Padangsidimpuan : Pemerintah Akan Lakukan Kolaborasi Dengan Pers

badge-check


					Hadiri Pelantikan SMSI, Plh Sekdako Padangsidimpuan : Pemerintah Akan Lakukan Kolaborasi Dengan Pers Perbesar

PADANGSIDIMPUAN-Penjabat Wali Kota Padangsidimpuan yang diwakili oleh Plh. Sekdako Rahuddin Harahap menghadiri pelantikan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Padangsidimpuan periode (2023 – 2026), yang dilaksanakan di ballroom hotel Mega Permata, Sabtu (11/11/23).

Dalam pelantikan ini juga turut dihadiri oleh Forkopimda Kota Padangsidimpuan, para Pimpinan OPD, Pimpinan OKP, Ormas, para sesepuh Pers Tabagsel, serta undangan lainnya.

Plh Sekda Padangsidimpuan, Rahuddin Harahap, menyatakan bahwa Pemerintah akan lakukan kolaborasi dengan Pers. Dalam hal ini, Pers sebagai penyambung informasi dari kami ke Pemerintah atasan maupun ke masyarakat.

“Pemerintah mengusung sebuah konsep pemberdayaan. Dan bilamana nanti yang bisa di kerjasamakan, pihaknya pasti akan menyampaikannya ke SMSI,” ujarnya.

Rahuddin juga berharap, SMSI bisa sajikan berita yang berimbang, tidak menyudutkan atau pun tendensius.

“Namun, kiranya SMSI bisa menjadi media yang menyajikan berita sesuai fakta. Serta, bisa turut berkontribusi dalam pembangunan di Kota Padangsidimpuan,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Padangsidimpuan, Khairul Arief, menegaskan, bahwa pihaknya siap besarkan SMSI di Kota Padangsidimpuan.

“Selain besarkan, kami juga siap untuk berkolaborasi dengan seluruh pihak di Kota Padangsidimpuan, saya bersama pengurus berjanji akan bertugas secara santun, profesional, serta menjunjung kode etik jurnalistik maupun UU Pers No.40/1999.”

“Proses pelantikan ini berlangsung sangat cepat, karena tanggal 23 Oktober kami mendapat mandat dan hari ini kami bisa melaksanakan pelantikan,” ungkap Arif wartawan LKBN Antara itu.

Menjelang Pemilu 2024, Arief menambahkan, bahwa SMSI hadir guna menjadi benteng dalam menangkal berita-berita hoaks. Selain itu, SMSI juga hadir sebagai sarana penyejuk di masyarakat. SMSI harapannya juga dapat menjadi wadah profesi yang kredibel.

Pihaknya juga berharap, SMSI mendapat ruang di pemangku kepentingan Kota Padangsidimpuan dan masyarakat luas. Sebab sejatinya, SMSI hadir milik semua elemen dan golongan masyarakat sesuai amanat UU Pers No.40/1999.

Tak lupa, Arief juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua SMSI Provinsi Sumut, Erris J Napitupulu, beserta jajaran. Begitu juga ucapan terima kasih ke jajaran Forkopimda Kota Padangsidimpuan, dan pihak-pihak yang mendukung hadirnya SMSI.

“Terakhir, kami memohon arahan dan bimbingan ke Ketua SMSI Provinsi Sumut, agar SMSI terus berkiprah dan semakin besar khususnya di Kota Padangsidimpuan,” pungkas Arief.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

HMJ-EP UMSU Menorehkan Prestasi yang Membanggakan

11 Juli 2024 - 21:58 WIB

HMJ-EP UMSU Menorehkan Prestasi yang Membanggakan

Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah

2 Juli 2024 - 15:04 WIB

Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat

29 Juni 2024 - 22:56 WIB

Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

23 Juni 2024 - 18:43 WIB

Lewat PKM, Mahasiswa S2 Ekonomi Syariah dan Dosen UIN Syahada Bantu Gen Z Melek Keuangan Syariah

23 Juni 2024 - 18:14 WIB

Trending di Daerah