Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Daerah

Training Kerja di Jepang: Wali Kota Padangsidimpuan Dukung Keberangkatan Putra-Putri Berprestasi untuk Tingkatkan Keterampilan Global

badge-check


					Training Kerja di Jepang: Wali Kota Padangsidimpuan Dukung Keberangkatan Putra-Putri Berprestasi untuk Tingkatkan Keterampilan Global Perbesar

Padangsidimpuan – Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, menerima audiensi dari Pengurus Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Shuppatsu yang didampingi oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Padangsidimpuan, Risman Kholik Harahap, pada Senin (17/7/23) di Ruang Audiensi Wali Kota. Pertemuan ini diadakan untuk memberitahukan kepada Wali Kota mengenai keberangkatan empat putra dan putri Padangsidimpuan, yang merupakan alumni Balai Latihan Kerja (BLK) Padangsidimpuan, untuk melaksanakan Training Kerja di Jepang selama tiga bulan.

Keempat putra dan putri Padangsidimpuan ini dijadwalkan akan berangkat pada tanggal 2 Agustus 2023 dari tanah air menuju Jepang. Training Kerja ini merupakan kesempatan berharga bagi mereka untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka di bidang kerja yang relevan dengan kebutuhan pasar global.

Ketenagakerjaan Padangsidimpuan yang telah berperan aktif dalam memfasilitasi kesempatan ini. Ia berharap bahwa melalui Training Kerja di Jepang, para peserta dapat mendapatkan pengalaman berharga yang akan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ekonomi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Padangsidimpuan.

Dalam audiensi tersebut, Wali Kota juga menekankan pentingnya memastikan kesejahteraan dan keamanan para peserta selama menjalani Training Kerja di Jepang. Ia berharap pihak LPK Shuppatsu dan Dinas Ketenagakerjaan Padangsidimpuan dapat terus melakukan pemantauan dan memberikan dukungan yang dibutuhkan kepada peserta selama masa tugas mereka di luar negeri.

LPK Shuppatsu merupakan lembaga pelatihan kerja yang telah lama berperan aktif dalam mempersiapkan tenaga kerja yang siap bersaing di pasar global. Dengan adanya peluang ini, diharapkan semakin banyak putra dan putri Padangsidimpuan yang dapat mengikuti jejak para alumni mereka untuk mendapatkan pengalaman berharga dan memperluas wawasan di bidang kerja internasional.

Dalam beberapa tahun terakhir, Padangsidimpuan telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan tenaga kerja melalui Balai Pelatihan Kerja milik Pemkot diharapkan dapat terus tercipta peluang-peluang baru bagi masyarakat untuk mengembangkan diri dan bersaing di tingkat global.

Dengan semakin banyaknya kesempatan seperti Training Kerja di Jepang, diharapkan masyarakat Padangsidimpuan akan semakin termotivasi untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka, sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi pembangunan daerah dan negara secara keseluruhan.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu

10 Juli 2024 - 12:07 WIB

Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah

2 Juli 2024 - 15:04 WIB

Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

23 Juni 2024 - 18:43 WIB

Lewat PKM, Mahasiswa S2 Ekonomi Syariah dan Dosen UIN Syahada Bantu Gen Z Melek Keuangan Syariah

23 Juni 2024 - 18:14 WIB

Workshop Prodi S2 Ekonomi Syariah UIN Syahada Sidimpuan, Wujudkan Kurikulum Unggul Berbasis OBE

22 Juni 2024 - 00:52 WIB

Trending di Daerah