Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Warta

7 Tahun Lamanya Orang Ini Terjemahkan Al-Qur’an Kedalam Bahasa Korea

badge-check


					Dr. Hamid Choi Yongkil, Penerjemah Al-Quran Ke Bahasa Korea Pertama Kalinya Perbesar

Dr. Hamid Choi Yongkil, Penerjemah Al-Quran Ke Bahasa Korea Pertama Kalinya

Selama 7 tahun muslim asli Korea bernama Dr. Hamid Choi Yongkil ini menterjemahkan isi Al-Quran kedalam bahasa Korea untuk pertama kalinya.

Dr. Hamid yang menjadi Da’i juga berprofesi sebagai Dosen Study Islam dan Bahasa Arab di salah satu Universitas di Korea Selatan.

Dia sempat menjadi mahasiswa di Universitas Islam Madina yang saat itu menjadi rektor adalah Samahatusy Syaikh Abdul Aziz bin Baz Rahimahullah.

Belaiu mendapat kedudukan khusus di dalam hati Syaikh. Sehingga sering diundang dan dijamu di rumah syaikh. Mungkin karena sama-sama beragama muslim dan menjadi minoritas di negara tersebut.

Dr. Hamid yang juga menjabat sebagai Presiden Federasi Muslim Korea (FMK) ini dikabarkan selain menterjemahkan Al-Qur’an ke dalam bahasa Korea, beliau juga menerjemahkan Shahih Bukhari, dan mempunyai karya tulis dalam bidang keislaman lebih dari 90 judul.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Kedatangan Bupati Tapsel dan Thariq Disambut Anak-anak Sekolah Minggu

11 Juli 2024 - 19:46 WIB

Zikir Akbar Wilayah: PPITTNI Padangsidimpuan Siap Berangkat untuk Mendoakan Indonesia Emas

18 Juni 2024 - 12:38 WIB

Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan, DWP STAIN Madina Salurkan Paket Sembako

29 Maret 2024 - 01:46 WIB

Partuha Maujana Simalungun: Tidak Ada Tanah Adat di Wilayah Kabupaten Simalungun

28 Maret 2024 - 12:56 WIB

Menjadi Teladan, Tabuyung Desa Mandiri yang Berhasil Lawan Stunting

28 November 2023 - 12:36 WIB

Trending di Daerah