Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Warta

Bersama BIN, Dinkes Gelar Vaksinasi Booster 2 Perdana untuk Nakes di Tapanuli Selatan

badge-check


					Dinas Kesehatan Tapanuli Selatan Perbesar

Dinas Kesehatan Tapanuli Selatan

Tapanuli Selatan || Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) bersama Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumut, melakukan kegiatan vaksinasi Booster ke-2 untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) di Gedung Serbaguna, Komplek Perkantoran Pemkab Tapsel, Sipirok, Senin (8/8/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Tapsel dr Sri Khairunnisa mengatakan, kegiatan vaksinasi dosis ke-4 atau Booster ke-2 ini diberikan kali pertama, khusus bagi tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Tapsel.

“Untuk vaksin Booster ke-2 ini, secara seremoni, baru kali ini dilakukan secara serentak se-Kabupaten Tapsel. meskipun, sudah mulai juga dilakukan di setiap Puskesmas yang ada,” kata Sri, saat ditemui usai pembukaan kegiatan vaksinasi, Senin (8/8/2022).

Sri menyampaikan, ada sekitar 1000-an tenaga kesehatan yang tersebar di seluruh wilayah Tapsel, yang menjadi garda terdepan dalam pencegahan dan penanganan covid-19. Adapun vaksin yang diberikan, jenis Moderna dan Pfizer.

“Dan untuk hari ini, kita targetkan sebanyak 500 orang, atau separuh dari jumlah Nakes yang ada. Karena, adanya efek samping dari vaksin yang diberikan. Dan juga, agar pelayanan kesehatan yang ada dapat berjalan dengan baik,” ujar Sri.

Sri menjelaskan, untuk vaksin dosis ke-1, persentase masyarakat yang sudah menerima sebanyak 102 persen, untuk dosis ke-2 sebanyak 87 persen dan dosis ke-3 sudah mencapai 40 persen.

“Dan Alhamdulillah, untuk satu bulan terakhir ini, tidak ada yang terkonfirmasi positif atau nihil. Dan untuk angka covid-19, per 7 Agustus 2022, terkonfirmasi 940, sembuh 895 dan meninggal 45,” ujar Sri.

Sri mengatakan, kegiatan vaksinasi Booster ke-2 ini, juga didukung oleh petugas dari Badan Intelijen Negara di Sumatera Utara. Sri berharap, kegiatan ini dapat terus berlangsung, dan bukan hanya untuk tenaga kesehatan saja. Namun, juga sampai ke masyarakat.

“Terima kasih kepada pihak BIN yang sudah mendukung kegiatan vaksinasi ini, dan kita juga meminta kepada masyarakat, untuk dapat melengkapi vaksin bagi yang belum lengkap, baik vaksin dosis satu, dua, tiga juga vaksin dosis empat ini, yang akan juga diberikan ke masyarakat,” kata Sri.

Sementara, Kepala BIN Daerah Sumut, Brigjend TNI Asep Djauhari melalui perwakilan di Tapsel, E Hasibuan mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan program rutin BIN guna mendukung pemerintah daerah, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Tapsel.

“Dengan kegiatan ini, kami mendukung Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, apalagi saat ini sudah banyak jenis varian baru dan menyebar di berbagai daerah,” ungkap Hasibuan.

Hasibuan menyampaikan, kegiatan vaksin dengan booster ke-2 ini, juga akan diteruskan ke seluruh masyarakat yang ada di Tapsel.

“Vaksin dosis ke-4 ini, juga akan diberikan kepada masyarakat umum, agar dapat terhindar dari varian baru covid-19. Dan kegiatan ekonomi, juga dapat berjalan baik. Dan negara kita bisa sehat kembali.” Pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Kedatangan Bupati Tapsel dan Thariq Disambut Anak-anak Sekolah Minggu

11 Juli 2024 - 19:46 WIB

Zikir Akbar Wilayah: PPITTNI Padangsidimpuan Siap Berangkat untuk Mendoakan Indonesia Emas

18 Juni 2024 - 12:38 WIB

Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan, DWP STAIN Madina Salurkan Paket Sembako

29 Maret 2024 - 01:46 WIB

Partuha Maujana Simalungun: Tidak Ada Tanah Adat di Wilayah Kabupaten Simalungun

28 Maret 2024 - 12:56 WIB

Menjadi Teladan, Tabuyung Desa Mandiri yang Berhasil Lawan Stunting

28 November 2023 - 12:36 WIB

Trending di Daerah