Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Warta

Panen baru 30% Kecamatan Tambangan Mampu Hasilkan Puluhan Ribu Buah Durian dan Manggis Per Hari

badge-check


					Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution usai Mencicipi Buah Durian dari Kec. Tambangan Perbesar

Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution usai Mencicipi Buah Durian dari Kec. Tambangan

Mandailing Natal| Pekan Raya Durian dan Produk desa resmi ditutup sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh panitia banyak ragam jenis varian durian yang ditampilkan dan diperlombakan Minggu ( 13/02/2022 ).

Ketua panitia Alimusa Manto Lubis, dalam penjelasannya, kita mengucapkan terimakasih kepada pengunjung yang hadir, dan buah durian selama pekan raya ini habis 7000 buah dan kita dari panitia masih berupaya menambah buah durian untuk makanan bagi

pengunjung.

Dan kepada pemerintah kita ucapkan banyak terima kasih karena telah menetapkan kecamatan tambangan sebagai sektor pertanian dari komoditi Durian dan manggis, dan tamu yang hadir dalam pekan raya durian dan produk unggulan desa mencapai ribuan orang katanya.

Tokoh masyarakat kecamatan tambangan Hendri Parlaungan, menyampaikan kita sangat mendukung dengan di adakanya kegiatan pekan raya durian dan produk unggul desa, dan dari pengakuan para petani durian dan manggis panen saat ini baru mencapai 30%.

Kita berharap agar pemerintah daerah dapat memberikan pelatihan-pelatihan terhadap petani durian dan manggis, terkait cara perawatan buah durian begitu juga dengan buah manggis.

Meskipun saat ini panen durian dan manggis baru mencapai 30% kita dari kec. tambangan mampu mengeluarkan buah durian berkisar 20.000 – 30.000 buah per hari sedangkan buah manggis kec.tambangan mampu mengeluarkan 10 – 15 Ton per hari.

Dari panen buah durian dan manggis saat ini sangat mendukung perekonomian masyarakat kec.tambangan, dan kita berharap Pekan Raya Durian ini dapat dilaksanakan ditahun yang akan datang harap Hendri.

Pantauan zonaintelektual.com hadir dalam acara penutupan pekan raya durian dan pemeran produk unggul desa Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution bersama keluarga, Kabag Protokol dan pimpinan, Kadis Perhubungan, serta Forkopincam.

Reporter : Sulaiman Nasution/ A.Lubis.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Kedatangan Bupati Tapsel dan Thariq Disambut Anak-anak Sekolah Minggu

11 Juli 2024 - 19:46 WIB

Zikir Akbar Wilayah: PPITTNI Padangsidimpuan Siap Berangkat untuk Mendoakan Indonesia Emas

18 Juni 2024 - 12:38 WIB

Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan, DWP STAIN Madina Salurkan Paket Sembako

29 Maret 2024 - 01:46 WIB

Partuha Maujana Simalungun: Tidak Ada Tanah Adat di Wilayah Kabupaten Simalungun

28 Maret 2024 - 12:56 WIB

Menjadi Teladan, Tabuyung Desa Mandiri yang Berhasil Lawan Stunting

28 November 2023 - 12:36 WIB

Trending di Daerah