Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Warta

Pasca Insiden Pengeroyokan, Ketua PWI Sumut Mangupa-upa Jeffry

badge-check


					Pasca Insiden Pengeroyokan, Ketua PWI Sumut Mangupa-upa Jeffry Perbesar

Medan-Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara, H. Farianda Putra Sinik, SE, mangupah-upah kepada korban pengeroyokan di Kabupaten Mandailing Natal, Jeffry Barata Lubis di Kantor PWI Sumut jalan Adinegoro Medan, Kamis (10/3).

Dalam acara sederhana ini, Ketua PWI Sumut di dampingi oleh Sekretaris PWI Sumut, SR Hamonangan Pangabean, Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) PWI Sumut, Amrizal SH, MH serta Wakil Ketua Bidang Siber dan Multimedia, Austin Tumengkol.
Farianda memberikan wejangan kepada JBL, agar tetap semangat dalam melakukan kegiatan-kegiatan peliputan.

Dia mengatakan, aksi pengeroyokan yang dialaminya merupakan resiko dari pekerjaan sebagai wartawan.
“Adinda harus tetap semangat. Kita bekerja untuk membuka tabir kebenaran.

Jangan patah semangat, kami dari PWI Sumut akan selalu mendampingi dan mengawal proses hukum yang saat ini berjalan,” ungkap Farianda.
Farianda juga mengucapkan ucapan terima kasih kepada pihak Kepolisian yang bekerja keras dalam melakukan pengejaran serta penangkapan terhadap para pelaku pengeroyokan.

Mengupa-Upa

Dia mengatakan ketika mendapatkan informasi terjadinya pemukulan terhadap JBL, dia langsung berkomunikasi dengan Kapolda Sumut, Irjen Pol, Panca Putra Simanjuntak.
“Begitu dapat informasi malam itu saya langsung wa kepada Kapolda.

Alhamdulillah langsung diapresiasi oleh Kapolda. Bahkan hingga saat ini saya masih berkomunikasi dengan Kapolda tentang perkembangan kasus ini,” ceritanya.

JBL, wartawan yang menjadi korban pengeroyokan mengucapkan terimakasih atas atensi yang diberikan oleh Ketua PWI Sumut. Dia mengaku terharu atas perhatian yang diberikan oleh Ketua PWI Sumut atas apa yang terjadi padanya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Abanganda Farianda. Perhatian seperti ini yang kami butuhkan di lapangan.

Perlindungan hukum dan pengawalan seperti ini sangat membuat saya dan teman-teman di lapangan merasa dilindungi,” ucap Jeffry.

Reporter : A Lubis
Editor : FA

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Kedatangan Bupati Tapsel dan Thariq Disambut Anak-anak Sekolah Minggu

11 Juli 2024 - 19:46 WIB

Zikir Akbar Wilayah: PPITTNI Padangsidimpuan Siap Berangkat untuk Mendoakan Indonesia Emas

18 Juni 2024 - 12:38 WIB

Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan, DWP STAIN Madina Salurkan Paket Sembako

29 Maret 2024 - 01:46 WIB

Partuha Maujana Simalungun: Tidak Ada Tanah Adat di Wilayah Kabupaten Simalungun

28 Maret 2024 - 12:56 WIB

Menjadi Teladan, Tabuyung Desa Mandiri yang Berhasil Lawan Stunting

28 November 2023 - 12:36 WIB

Trending di Daerah