Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Warta

Pemotongan UKT Cuma 10% dengan persyaratan, Aliansi Mahasiswa UINAM Bakar SK Rektor

badge-check


					Pemotongan UKT Cuma 10% dengan persyaratan, Aliansi Mahasiswa UINAM Bakar SK Rektor Perbesar

Aliansi Mahasiswa UIN Alauddin Makassar kembali melakukan aksi di depan Kampus I UIN Alauddin Makassar. Jumat, (26/06/20).

Aksi yang dilakukan mahasiswa UIN Alauddin Makassar ini merupakan bentuk respon dari Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh pihak Rektor UIN Alauddin Makassar yang hanya menurunkan UKT sebesar 10% yang tidak diharapkan mahasiswa ditambah lagi proses administrasi yang rumit.

Dalam aksi ini, massa membakar SK Rektor No. 491 Tahun 2020 sebagai bentuk penolakan kebijakan tersebut.

Aidil Fajri, Ketua Umum DEMA UIN Alauddin Makassar mengatakan bahwa seharusnya mahasiswa juga dilibatkan dalam pengambilan keputusan karena mahasiswa juga mempunyai data dari hasil riset untuk menentukan persenan dalam pengurangan UKT.

“Mudah-mudahan pimpinan mendengarkan apa yang disuarakan lembaga kemahasiswaan, jadi harapannya ialah sebisa mungkin lembaga kemahasiswaan bisa dilibatkan dalam pembentukan syarat dan mekanisme karena mahasiswa juga memiliki data yang berasal dari hasil riset untuk menentukan persenan dalam pengurangan UKT.” Tuturnya

Sebelum SK Rektor No. 491 Tahun 2020 dibakar masa aksi meminta untuk mengeluarkan SK baru sesuai harapan mahasiswa dan melibatkan mereka dalam hal ini lembaga kampus sebagai perwakilan seluruh mahasiswa pembentukan SK baru nantinya.

Selain menolak dan menuntut SK Rektor segera dicabut, massa aksi juga mendesak agar pihak Rektor mengadakan audiens dengan mahasiswa serta meminta transparansi terkait penggunaan UKT semester ganjil agar tidak ada anggapan bahwa adanya indikasi korupsi dilingkup UIN Alauddin Makassar.

Sumber dan telah tayang di mediaukkiri.com

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Kedatangan Bupati Tapsel dan Thariq Disambut Anak-anak Sekolah Minggu

11 Juli 2024 - 19:46 WIB

Zikir Akbar Wilayah: PPITTNI Padangsidimpuan Siap Berangkat untuk Mendoakan Indonesia Emas

18 Juni 2024 - 12:38 WIB

Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan, DWP STAIN Madina Salurkan Paket Sembako

29 Maret 2024 - 01:46 WIB

Partuha Maujana Simalungun: Tidak Ada Tanah Adat di Wilayah Kabupaten Simalungun

28 Maret 2024 - 12:56 WIB

Menjadi Teladan, Tabuyung Desa Mandiri yang Berhasil Lawan Stunting

28 November 2023 - 12:36 WIB

Trending di Daerah