Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Warta

Pengurus Mabicab Dan Kwarcab Pramuka Madina Resmi Dilantik

badge-check


					Kamabicab H.M Ja'far Sukhairi Nasution saat mengucapkan Ikrar Pramuka Perbesar

Kamabicab H.M Ja'far Sukhairi Nasution saat mengucapkan Ikrar Pramuka

Mandailing Natal – Majelis Pembimbing Cabang ( Mabicab )  Kwartir Cabang ( Kwarcab )  dan LPK Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Mandailing Natal ( Madina ) resmi dilantik dan dikukuhkan masa bhakti 2021-2026 bertempat di Gedung serba guna Parbangunan kec.Panyabungan kamis,( 16/12/2021).

Pelantikan Kwarcab dipimpin lansung oleh kwartir Daerah ( Kwarda ) Gerakan pramuka Provinsi Sumatera Utara H.Nurdin Lubis SH.MM.yang diawali dengan pembacaan Surat Keputusan ( SK ) Majelis Pembimbing Cabang ( Mabicab ) gerakan Pramuka kab.Madina masa Bhkati 2021-2026 sekaligus pengucapan ikrar dan penandatanganan Naskah Pelantikan.

Bupati Madina H.M.Ja’far Shukairi Nasution yang juga selaku KaMabicab Gerakan Pramuka Madina dalam sambutannya menyampaikan era globalisasi dewasa ini penuh dengan ilmu pengetahuan dan tecnologi akan tetapi manusia tetap menjadi paktor penentu paling utama.

Untuk itulah sangat penting pembangunan manusia yang memiliki karakter serta pembagunan bangsa yang memiliki watak yang kuat.

bukan hanya membangun manusia atau pemuda cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan saja,akan tetapi pemuda yang tangguh kepribadiaanya luhur, budi pekertinya, menjujung kesatuan dan persatuan bangsa.

Karna pemuda demikianlah yang dapat untuk menatap masa depan lebih baik.

Lebih lanjut Shukairi menerangkan peranan penting pramuka sebagai garda terdepan pelaku perubahan.

“Disinilah menjadi penting peranan gerakan pramuka sebagai garda terdepan pelaku perubahan dalam pembentukan karakter kaum muda melalui pendidikan Nation Bulding dan revolusi mental,” Ucap Shukairi dalam sambutannya.

Shukairi juga menegaskan untuk terus mengarahkan revitalisasi gerakan pramuka dan memantapkan komitmen generasi muda.

“Dengan demikian revitalisasi gerakan pramuka harus terus kita arahkan, untuk mantapkan komitmen generasi muda terhadap empat konsensus dasar bangsa pancasila, UUD 45,NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Dengan empat konsensus dasar tersebut insaallh mampu membentuk karakter kaum muda yang kokoh idealismenya,” tegas Shukairi.

Senada disampaikan Kwarcab Gerakan Pramuka Madina Lis Muliadi Nasution dalam sambutannya mengucapkan terima kasih.

“Saya mengucapkan rasa terimakasi atas kehadiran kakak Kwarda provinsi Sumut dan rombongan begitu juga dengan Mabicab yang sudah melantik pengurus Kwartir Cabang Kabupaten Madina,” Ucap Lis

Lanjut Lis mengatakan amanah yang diemban akan dijalankan sebaiknya dengan kerja sama atas pengurus kwarcab.

“Amanah yang diberikan ini untuk memimpin Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab.Madina dapat kami emban dengan sebaiknya,tentunya dengan kerja sama pengurus pramuka serta memiliki komitmen dalam menjalankan Pramuka ini,” Pungkas Lis.

Reporter : Sulaiman Nasution/A.Lubis, S.H

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Kedatangan Bupati Tapsel dan Thariq Disambut Anak-anak Sekolah Minggu

11 Juli 2024 - 19:46 WIB

Zikir Akbar Wilayah: PPITTNI Padangsidimpuan Siap Berangkat untuk Mendoakan Indonesia Emas

18 Juni 2024 - 12:38 WIB

Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan, DWP STAIN Madina Salurkan Paket Sembako

29 Maret 2024 - 01:46 WIB

Partuha Maujana Simalungun: Tidak Ada Tanah Adat di Wilayah Kabupaten Simalungun

28 Maret 2024 - 12:56 WIB

Menjadi Teladan, Tabuyung Desa Mandiri yang Berhasil Lawan Stunting

28 November 2023 - 12:36 WIB

Trending di Daerah