Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Pemuda

PK IMM Mas Mansyur UNIMED mengadakan Webinar Peringatan Sumpah Pemuda ke-93

badge-check


					Dokumentasi Kegiatan Webinar PK IMM Mas Mansur UNIMED Perbesar

Dokumentasi Kegiatan Webinar PK IMM Mas Mansur UNIMED

Kamis (28/10/2021), Telah dilaksanakan Webinar Memperingati Hari Sumpah Pemuda oleh Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah KH. Mas Mansyur Universitas Negeri Medan. Kegiatan ini dilakukan secara virtual melalui zoom meeting mengingat pada saat ini masih belum diperkenankan untuk melakukan perkumpulan dikarenakan masih dalam situasi pandemi covid-19.

Pada kegiatan Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 93 tahun ini, tema yang diangkat yaitu “Refleksi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Sumpah Pemuda dalam Pandangan Mahasiswa”. Hal yang mendasari diangkatnya tema ini dalam memperingati momentum Hari sumpah pemuda yang ke 93 ini, yaitu untuk mengajak kepada seluruh masyarakat tekhusus mahasiswa untuk sama-sama kita jadikan ini sebagai refleksi serta mengaktualisasikan nilai-nilai yang terkandung dalam isi sumpah pemuda.

Dalam kegiatan ini turut mengundang beberapa elemen mahasiswa sebagai narasumber, yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Organisasi Internal dan Organisasi eksternal. Adapun organisasi yang di undang yaitu UKM LP2IM UNIMED, UKM MENWA UNIMED, UKM Pramuka Dewan Racana Putra UNIMED, UKM Pers Kreatif UNIMED, HIPMI PT UNIMED, HMI Komisariat Al-Fath UNIMED, HMI FIS UNIMED, KAMMI Khatulistiwa UNIMED, Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi (SEMA-FE) UNIMED, Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial (SEMA-FIS) UNIMED, Ukmi Ar-rahman FE UNIMED, Ukmi Ar-rahman FIS UNIMED, dan GMKI Komisariat FIS UNIMED.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Moderator, Ryan Ananda selaku Ketua Bidang Organisasi dan Kader PK IMM KH Mas Mansyur UNIMED, kemudan menyanyikan lagu Indonesia raya, kemudian dilanjutkan penampilan puisi yang ditampilkan oleh IMMawati Uswatun Hasanah, dan dilanjutkan Kata sambutan Oleh Muhammad Adji Mu’arif Selaku Ketua Umum PK IMM KH. Mas Mansyur UNIMED.

Dalam Sambutannya beliau mengajak kepada generasi muda untuk tetap semangat menjaga persatuan dan membela tanah air. “Saya mengajak kepada kita semua bahwa Kini, sudah saatnya bagi generasi muda Bangsa Indonesia untuk terus bersatu dan membulatkan tekad kuat dalam menjaga dan merawat persatuan bangsa. Perjuangan para pahlawan yang telah mendirikan Bangsa Indonesia haruslah dimaknai dengan sepenuh jiwa.Generasi muda seharusnya memiliki semangat yang terus berkobar untuk saling bahu-membahu membela Tanah Air Tercinta. Hari Sumpah Pemuda bukanlah setahun sekali, melainkan akan terus ada di setiap hari dari perjalanan hidup generasi muda Bangsa Indonesia”.

Dalam acara tersebut turut di hadiri Oleh Rayanda Al Fathira selaku Ketua Senat Mahasiswa Universitas Negeri Medan, dalam sambutannya beliau mengatakan “Sumpah pemuda lahir untuk memajukan bangsa dan kita sebagai mahasiswa harus mampu membawa kemajuan. Dalam memperingati sumpah pemuda harus memiliki tekad yang sama untuk kemajuan negara kita.” Ujar Rayanda

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

HMJ-EP UMSU Menorehkan Prestasi yang Membanggakan

11 Juli 2024 - 21:58 WIB

HMJ-EP UMSU Menorehkan Prestasi yang Membanggakan

Pemilu 2024 Kian Dekat, Zulham Pardede Titip Pesan Kepada Semua Kader & Pj Gubernur Sumut

2 Februari 2024 - 00:10 WIB

Muhammad Syarif Lubis Terpilih Sebagai Ketua PWPM Sumut Periode 2023-2027

31 Desember 2023 - 15:27 WIB

FGD Kawal Suara Rakyat, Survey Gibran Cawapres Paling Intelektual

22 November 2023 - 01:07 WIB

Donasi Untuk Palestina Terkumpul 30 Juta Rupiah, PC IMM TAPSEL-SIDIMPUAN Serahkan Melalui PDM Padangsidimpuan

8 November 2023 - 06:34 WIB

Trending di News