Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Warta

Pontren Hampir Rampung, Fahrizal Berharap Kerja Sama Semua Pihak

badge-check


					Ket photo : Anggota DPRD Provinsi Sumut saat memberikan keterangan di Ponpes Abinnur Al-Islam Perbesar

Ket photo : Anggota DPRD Provinsi Sumut saat memberikan keterangan di Ponpes Abinnur Al-Islam

Mandailing Natal- pembangunan pondok pesantren Al-Islam yang berada di Desa Sibaung-baung kec.Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal sebanyak tiga lokal hampir rampung dan dipastikan dapat ditempati pada tahun ajaran baru Minggu ( 06/03/2022 ).

Hal tersebut dikatehaui sewaktu penamatan santri-santriwati anggkatan ke IX pontren Abinnur Al-Islam, yang dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sumut Fahrizal Efendi Nasution SH.

Dikatakan Fahrizal” pembangunan tiga lokal baru ini bersumber dari P.APBD tahun 2021 Provinsi Sumatera Utara sebesar Rp.600 dan ini merupakan dana aspirasi anggota DPRD provinsi katanya.

Lanjut” pembangunan ini didasari adanya kesepakatan DPRD provinsi Sumut dengan Gubernur Sumut selaku pihak pemerintah agar ditampung dana aspirasi per anggota DPRD sekitar Rp.500-600 juta.

Alhamdulillah dana Aspirasi Rp.600 juta kita alokasikan ke Pontren Abinnur Al-Islam desa Sibaung-baung kec.Panyabungan Utara untuk pembangunan ruang kelas baru, mengigat pesantren ini ditengah adanya lonjakan jumlah santri-santriwati pada tahun 2020-2021 sehingga dibutuhkan tambahan ruangan baru.

Kita dari DPRD Provinsi Sumut akan selalu mendorong pemerintah provinsi Sumut agar dalam pembahasan anggaran dana pembangunan rumah ibadah melalui Dinas Sosial, dan pondok pesantren agar tetap dialokasikan anggaranya katanya.

Kita berharap kedepan pemerintah tetap konsisten khusunya pemerintah provinsi dan kabupaten bahkan kita harapkan pemerintah pusat untuk selalu hadir dalam mempasilitasi pembangunan pondok pesantren yang ada di wilayah Sumut khususnya Tabagsel ungkap Fahrizal.

Reporter : Sulaiman Nasution / A.Lubis
Editor : FA

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Kedatangan Bupati Tapsel dan Thariq Disambut Anak-anak Sekolah Minggu

11 Juli 2024 - 19:46 WIB

Zikir Akbar Wilayah: PPITTNI Padangsidimpuan Siap Berangkat untuk Mendoakan Indonesia Emas

18 Juni 2024 - 12:38 WIB

Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan, DWP STAIN Madina Salurkan Paket Sembako

29 Maret 2024 - 01:46 WIB

Partuha Maujana Simalungun: Tidak Ada Tanah Adat di Wilayah Kabupaten Simalungun

28 Maret 2024 - 12:56 WIB

Menjadi Teladan, Tabuyung Desa Mandiri yang Berhasil Lawan Stunting

28 November 2023 - 12:36 WIB

Trending di Daerah