Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Mahasiswa

Seminar Kepemimpinan dan Diskusi Publik IAIN Padangsidimpuan

badge-check


					Doc. Kegiatan Seminar dan Diskusi Publik DEMA IAIN Padangsidimpuan Perbesar

Doc. Kegiatan Seminar dan Diskusi Publik DEMA IAIN Padangsidimpuan

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan Seminar Kepemimpinan dan Diskusi Publik di aula biro IAIN Padangsidimpuan pada Minggu,(05/12/2021).

Seminar kepemimpinan dan diskusi publik ini mengangkat tema “peran antara mahasiswa dan pemerintaan dalam mengawal pro kontra permendikbud nomor 30 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di perguruan tinggi dan kupas tuntas problematika dan solusi manajemen, organisasi,kepmimpinan masa kini di kalangan mahasiswa”.

Pemateri dalam kegiatan seminar kepemimpinan ini ialah Dr.M.Daud Batubara M.Si yang merupakan salah seorang staf ahli bupati mandailing natal yang eksis dalam bidang kepemimpinan. Beliau juga mempunyai kapasitas yang baik untuk membawakan tema kegiatan tersebut melalui wawasan kempemimpinan di bidangnya.

Febrizal Rahmad Zadid sebagai ketua panitia kegiatan ini melaporkan bahwa peserta sangat antusias dalam menghadiri seminar di lihat dari jumlah yang berhadir. Febrizal juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang tidak kenal lelah untuk memsukseskan acara seminar ini.

Kemudian di lanjut dengan sambutan oleh ketua DEMA IAIN PADANGSIDIMPUAN yaitu wildan saleh sikumbang.

Dalam sambutannya wildan mengatakan pentingnya peran antara mahasiswa dan pemerintahan dalam mengawal pro kontra permendikbud nomor 30 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di perguruan tinggi juga penting nya mengetahui problematika dan solusi manajemen organisasi,kepemimpinan masa kini di kalangan mahasiswa tanpa harus menerima dan diam begitu saja beliau juha tidak lupa mengatakan banyak lah berperan jangan baperan.

Berhadir juga bapak maraondak harahap S.Ag M.A selaku kasubbag kemahasiswaan, alumni dan kerjasama datang dan berhadir dalam membuka acara ini merupakan acara yang luar biasa untuk mahasiswa yang banyak dan hampir semua kontra dan tidak pro kontra dan harus mengetahui problematikadi sekitaran.

Kegiatan ini di hadiri oleh 200 peserta dari mahasiswa IAIN Padangsidimpuan.

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh perwakilan SEMA-I, UKM, UKK, KIP, BAZNAS, Bidikmisi Se-kawasan IAIN Padangsidimpuan.

Narasumber memyampaikan bagaimana yang di maksud dengan permendikbud ristek nomor 30 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di perguruan tinggi serta alur-alurnya.

Kemudian narasumber juga menyampaikan bagaimana seharusnya peran mahasiswa atas regulasi tersebut antara lain memahami dengan baik aturan tersebut mendeskusikan dengan ahli menelaah melalui forum diskusi atau seminar ilmiah mensosialisasikan dengan cerhmat dan humanis serta membangun jaringan untuk percepatan implementasi.

Dan tak lupa juga narasumber yang kedua juga mengatakan dalam problematika dan solusi manajemen,organisasi,kepemimpinan,masa kini di kalangan mahasiswa sangat penting dan sangat di perlukan bukan hanya memimpin semua orang tapi juga kita barus bisa memimpin diri sendiri.

“Mahasiswa bisa memanajemen segala ketentuan untuk diri kita dalam organisasi untuk masa kini di kalangan mahasiswa zaman sekarang”, tutupnya.

Kesuksesan kegiatan seminar tidak terlepas dari peran seluruh panitia yang sangat aktif dalam mensukseskan kegiatan.

Reporter: Aulia Dewi Simamora

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Mahasiswa KKN MIT 18 UIN Walisongo Semarang Menggelar Jumat Bersih di Masjid Al-Huda Desa Ngampel Wetan

17 Juli 2024 - 21:37 WIB

Aksi Cipayung Plus Medan, Dion Hafidz : IMM Kota Medan Belum Ada Konfirmasi Keikutsertaan

17 Juli 2024 - 21:19 WIB

HMJ-EP UMSU Menorehkan Prestasi yang Membanggakan

11 Juli 2024 - 21:58 WIB

HMJ-EP UMSU Menorehkan Prestasi yang Membanggakan

Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

23 Juni 2024 - 18:43 WIB

Workshop Prodi S2 Ekonomi Syariah UIN Syahada Sidimpuan, Wujudkan Kurikulum Unggul Berbasis OBE

22 Juni 2024 - 00:52 WIB

Trending di Daerah