Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Mahasiswa

Seminar Ilmiah DEMA IAIN Padangsidimpuan; Meningkatkan Kesadaran Mahasiswa Terhadap Persoalan Bangsa

badge-check


					Istimewa Perbesar

Istimewa

Padangsidimpuan-Dewan Ekesekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan SEMINAR ILMIAH di Kampus IAIN Padangsidimpuan pada Kamis, (18/11/2021).

Seminar Ilmiah ini mengangkat tema “Peran Perguruan Tinggi dalam Menjawab Permasalahan Kegamaaan, Politik, sosial, Ekonomi, Pendidikan dalam mewujudkan Indonesia Maju dalam peradaban Bangsa”. Kegiatan ini dihadiri oleh 500 peserta dari Mahasiswa Asrama Kampus IAIN Padangsidimpuan.

Pemateri dalam kegiatan ini ialah Mohot Lubis, S.Sos yang merupakan salah seorang jurnalis yang eksis dalam kegiatan akademik dan praktisi. Beliau juga memiliki kapasitas yang baik untuk membawakan tema kegiatan tersebut, melalui wawasan seorang Jurnalis yang memiliki segudang pengalaman.

Rohim Gunawan sebagai Ketua Panitia kegiatan ini melaporkan bahwa mahasantri/ah sangat antusias mengukuti acara dilihat dari jumlah peserta yang berhadir. Rohim juga mengucapkan terimakasih kepada para panitia yang tidak kenal lelah untuk mensukseskan acara seminar ilmiah.

Kemudian di lanjut dengan kata sambutan oleh ketua DEMA IAIN Padangsidimpun yaitu Wildan Saleh Sikumbang.

Dalam sambutannya Wildan mengatakan pentingnya pergerakan Mahasiswa terhadap permasalahan yang ada pada bidang keagamaan, sosial, budaya, politik dan pendidikan. Ia juga mengajak agar sebagai Mahasiswa ikut serta andil dalam menghadapi problematika, tanpa harus diam dan menerima begitu saja.

“Kita jangan baperan tetapi perbanyaklah berperan dan jangan banyak protes tapi perbanyaklah proses”, sambungnya.

Berhadir juga Bapak Maraondak Harahap S.Ag M.A selaku Kasubbag. Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama datang berhadir dan membuka acara kegiatan Seminar Ilmiah tersebut. Beliau menyampaikan acara ini merupakan acara yang luar biasa untuk mahasiswa sekarang yang merupakan mahasiswa kritis dalam banyak hal Dan juga membuka acara seminar ilmiah.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan SEMA-I, UKM dan UKK Se-Kawasan IAIN Padangsidimpuan.

Narasumber menyampaikan peran perguruan tinggi yaitu menyediakan/menyiapkan tenaga kerja yang memiliki kemampuan dan kompetensi yang di butuhkan pasar, mencetak pemimpin dan pemikir suatu bangsa yang menentukan pembangunan Negaranya di masa depan.

Kesuksesan kegiatan seminar ilmiah tidak terlepas dari peran seluruh panitia yang sangat aktif dalam mensukseskan kegiatan.

Acara dibawakan oleh Aulia Dewi Simamora yang merupakan Mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Padangsidimpuan.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

HMJ-EP UMSU Menorehkan Prestasi yang Membanggakan

11 Juli 2024 - 21:58 WIB

HMJ-EP UMSU Menorehkan Prestasi yang Membanggakan

Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

23 Juni 2024 - 18:43 WIB

Workshop Prodi S2 Ekonomi Syariah UIN Syahada Sidimpuan, Wujudkan Kurikulum Unggul Berbasis OBE

22 Juni 2024 - 00:52 WIB

Rektor UM Tapsel Dukung Penambahan Usia Pensiun Polisi Jadi 60 Tahun

21 Juni 2024 - 21:52 WIB

Jelang Pilkada November 2024, IMM Tapsel-Psp Minta Pemko Sidimpuan Lakukan Penandatanganan Pakta Integritas Dan Ikrar Netralitas ASN

16 Mei 2024 - 23:05 WIB

Trending di Mahasiswa