Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Artikel

Tim PKM Teknik Sipil Polmed Medan Bantu Mushalla di Langkat

badge-check


					Doc. Serah Terima Bantuan Tim PKM kepada pengurus Mushalla Nurul Iman di Desa Pantai Gemi, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Perbesar

Doc. Serah Terima Bantuan Tim PKM kepada pengurus Mushalla Nurul Iman di Desa Pantai Gemi, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.

Langkat – Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Medan (Polmed) melakukan pengabdian kepada masyarakat di Desa Pantai Gemi, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.

Bentuk dari pengabdian masyarakat ini berupa membantu  peningkatan kualitas layanan Mushalla Nurul Iman Desa Pantai Gemi itu.

Terlihat tim PKM Polmed ini menyarahkan bantuan berupa pembangunan struktur atap kanopi.

Tetra Oktaviani selaku ketua tim pelaksana PKM mengatakan  aktivitas keagamaan di Mushalla Nurul Iman meningkat, sedangkan ukuran Mushalla sudah tidak memadai.

“Aktivitas keagamaan warga semakin meningkat di Mushalla Nurul Iman, sedangkan ukuran Mushalla sudah tidak memadai, terutama ketika ada kegiatan yang membutuhkan ruang yang lebih luas seperti pengajian dan ceramah,” ucap Tetra kepada media (30/11/21).

Lanjut Tetra mengatakan dibutuhkan tambahan ruang untuk mengakomodir kegiatan dan solusinya dengan merenovasi Mushalla tersebut.

“Dibutuhkan tambahan ruang untuk mengakomodirnya. Solusi yang ditawarkan adalah dengan pembangunan struktur atap kanopi,” Lanjutnya didampingi Anggota Tim PKM, Muhammad Mabrur, dan Rhini Wulan Dary.

Tetra menambahkan, pengabdian ini juga melibatkan mahasiswa semester 5 Program Studi Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan (TPJJ), Jurusan Teknik Sipil – Polmed, Alfinsyah Zachri P.

Kegiatan PKM ini didanai oleh DIPA Polmed tahun 2021, diharapkan dengan peningkatan kualitas layanan Mushalla melalui pembangunan atap kanopi ini dapat memberikan kenyamanan dan kelancaran kepada seluruh jamaah dalam pelaksanaan kegiatan ibadah.

Dalam acara serah terima, Tetra mengatakan, Agar terus memberi manfaat kepada masyarakat, kami mengharapkan agar bantuan ini dirawat dan dijaga.

Mudah-mudahan pengabdian tim kami ini bisa berlanjut di tahun berikutnya.

Pewarta: Tw
Editor: FA

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Food Estate dan Kesejahteraan Masyarakat

30 Mei 2024 - 13:51 WIB

Husni Mubarak Mahasiswa Program Doktoral Ilmu Ekonomi USU/ Penulis/ Ist

Kunjungan Kapolres Madina ke Pantai Batu Ruso Tabuyung: Dorong Peningkatan Pelayanan Wisata

14 April 2024 - 21:00 WIB

Empowerment IMMawati: Meningkatkan Kapasitas dan Pengaruh Untuk Kesetaraan Gender

1 April 2024 - 22:01 WIB

Karakter Menjadi Puncak Akhir Pendidikan

3 Februari 2024 - 20:44 WIB

Kontroversi Boikot Produk Menjadi Konflik Nasional

21 November 2023 - 13:43 WIB

Trending di Artikel