Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Artikel

Temui Fasilitas Tidak Layak, Polmed Bangun Kamar Mandi Milik TK Mutiara Bangsa

badge-check


					Tim PKM Politeknik Negeri Medan Menyerahkan Bangunan Renovasi Kamar Mandi Milik TK Swasta Mutiara Bangsa/Ist Perbesar

Tim PKM Politeknik Negeri Medan Menyerahkan Bangunan Renovasi Kamar Mandi Milik TK Swasta Mutiara Bangsa/Ist

Serdang Bedagai – Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dari Politeknik Negeri Medan (Polmed) menyerahkan bangunan hasil renovasi kamar mandi milik Taman kanak-kanak (TK) Swasta Mutiara Bangsa yang berlokasi di dusun II desa jambur pulau kecamatan  Perbaungan, kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera utara, Rabu, (06/09/23).

Sebelumnya Tim PKM Polmed yang diketuai oleh Rhini Wulan Dary, S.T., M.T melakukan survei ke lokasi dan mendapati kondisi TK Swasta Mutiara Bangsa berupa kamar mandi yang sangat tidak layak.

“Kondisi kamar mandi sebelum direnovasi masih berupa pasangan dinding bata yang belum diplester setinggi + 1 m tanpa adanya septic tank, atap dan pintu kamar mandi. Lantai kamar mandi juga masih berupa semen yang belum dikeramik. Hal ini yang mendasari tim PKM membantu TK Mutiara Bangsa untuk merenovasi kamar mandi,” terang Rhini yang merupakan dosen di Jurusan Teknik Sipil Polmed ini.

Tim PKM Politeknik Negeri Medan

Penampakan Kamar Mandi Setelah di Renovasi Oleh Tim PKM Politeknik Negeri Medan/Ist

Rhini juga menjelaskan bahwa kegiatan sosial ini merupakan bagian daripada tugasnya dan tim sebagai Dosen yakni implementasi tridharma perguruan tinggi.

“Diluar keprihatinan kita sesama menggeluti dunia pendidikan. Ini juga merupakan memenuhi kewajiban kita sebagai Dosen di perguruan tinggi,” pungkasnya.

Tanggapan Pemilik TK Swasta Mutiara

Diwaktu yang bersamaan pemilik TK Swasta Mutiara Bangsa yakni Miarsih mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Politeknik Negeri Medan melalui program PKM tersebut.

“Setelah diadakannya renovasi kamar mandi pada TK Mutiara Bangsa dan juga dibangunnya tempat wudhu disebelah kamar mandi, kami sangat berterimakasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh Politeknik Negeri Medan melalui anggaran DIPA 2023,” ujar Miarsih dengan mata yang berlinang.

Tak hanya itu, Miarsih juga membeberkan betapa bermanfaatnya perenovasian kamar mandi itu dan dapat menunjang kegiatan belajar mengajar di TK Swasta Mutiara Bangsa lebih baik lagi.

“Dengan dibangunnya kamar mandi ini, maka guru dan murid-murid dapat menghemat waktu tidak perlu mencari tempat yang jauh untuk buang hajat. Terlebih tidak membahayakan murid-murid keluar dari lingkungan TK serta dengan dibangunnya tempat wudhu menjadikan pembelajaran buat anak-anak TK belajar wudhu di sekolah,” tutup Miarsih.

Untuk diketahui Tim PKM Polmed beranggotan Muhammad Ari Subhan Harahap. S.T., M.T, Wirdatun Nafiah Putri, S.T.,M.T. dan Tetra Oktaviani, S.S.T., M.Tr.T. dari Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Medan dan juga dibantu oleh beberapa mahasiswa.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

HMJ-EP UMSU Menorehkan Prestasi yang Membanggakan

11 Juli 2024 - 21:58 WIB

HMJ-EP UMSU Menorehkan Prestasi yang Membanggakan

Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah

2 Juli 2024 - 15:04 WIB

Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat

29 Juni 2024 - 22:56 WIB

Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

23 Juni 2024 - 18:43 WIB

Lewat PKM, Mahasiswa S2 Ekonomi Syariah dan Dosen UIN Syahada Bantu Gen Z Melek Keuangan Syariah

23 Juni 2024 - 18:14 WIB

Trending di Daerah