Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Daerah

Lewat PKM, Mahasiswa S2 Ekonomi Syariah dan Dosen UIN Syahada Bantu Gen Z Melek Keuangan Syariah

badge-check


					Lewat PKM, Mahasiswa S2 Ekonomi Syariah dan Dosen UIN Syahada Bantu Gen Z Melek Keuangan Syariah Perbesar

Tapanuli Tengah – Dalam upaya meningkatkan literasi keuangan syariah di kalangan generasi muda, Program Studi Ekonomi Syariah Pascasarjana UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan melaksanakan c dengan sebuah seminar bisnis yang inspiratif di Kantor PC. NU Kabupaten Tapanuli Tengah pada Rabu, (01/05/24) pagi.

Seminar ini menghadirkan Dr. Utari Evy Cahyani, S.P., M.M., Ketua Program Studi Ekonomi Syariah Pascasarjana UIN Syahada Padangsidimpuan, sebagai narasumber utama.

Ia didampingi oleh dua dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Ananda Anugrah Nasution, M.Si., dan Ya’ti Ikhwani Nasution, M.E., serta mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah Pascasarjana semester 2 dan semester 4.

Kepada Wartawan, Dr. Utari mengatakan mengupas tuntas tentang Literasi Keuangan Syariah Bagi Gen Z, dengan fokus pada perencanaan keuangan, perencanaan keuangan islami, dan produk keuangan syariah.

“Materi ini dirancang khusus untuk memberikan wawasan yang komprehensif dan praktis kepada para peserta,” beber Dr. Utari.

Diwaktu bersamaan, mahasiswa turut menyumbangkan materi yang tak kalah penting mengenai Mengoptimalkan Literasi Keuangan Syariah dengan QRIS.

“Selain penyampaian materi baik dari dosen maupun mahasiswa, kita juga menjadi fasilitator dalam berbagai permainan edukatif yang berhasil membuat suasana seminar semakin hidup dan interaktif,” ucapnya dengan penuh semangat.

Apresiasi dari PC. NU Tapteng

Kehadiran tim Pengabdian kepada Masyarakat ini disambut dengan penuh antusias oleh Ketua PC. NU Kab. Tapanuli Tengah, Samrul Bahri Hutabarat, S.Ag., M.A., yang diwakili oleh Ketua PC LPNU, Edwin Arif Nasution, S.E.I., M.E., serta Sekretaris PC. LPNU, Heriansyah Panjaitan, M.E.

Dalam sambutannya, Edwin Arif Nasution menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan ini dan menegaskan bahwa seminar ini merupakan langkah nyata dari Nota Kesepakatan antara PC. LPNU dengan Pascasarjana UIN Syahada Padangsidimpuan.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Kejar Tiket Wali Kota, Rusydi Nasution Ungguli Pesaingnya di Hati Anak Muda!

24 Juli 2024 - 12:08 WIB

Pj Kades Tabuyung Lawan Bupati Madina: Pemecatan Perangkat Desa Tanpa Prosedur!

24 Juli 2024 - 11:53 WIB

Mahasiswa KKN MIT Posko 78 Bantu UMKM Optimalkan Google Business

24 Juli 2024 - 06:20 WIB

Pemko Padangsidimpuan Bagikan Kupon Subsidi Bagi Masyarakat Pada Kegiatan GPM

22 Juli 2024 - 23:43 WIB

Pj Walikota Letnan Berangkatkan Istri Tercinta dan 360 Jamaah Haji ke Tanah Suci Berurai Air Mata

22 Juli 2024 - 23:43 WIB

Trending di Daerah