Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Daerah

Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

badge-check


					Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital Perbesar

Padangsidimpuan – Dalam rangka memperluas wawasan dan pemahaman terhadap dunia bisnis lokal, mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah (MBS) UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary (Syahada) Padangsidimpuan melaksanakan kunjungan ke Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Bolu Salak Kenanga, Kamis, (20/06/2024).

Kunjungan ini selain bagian dari mata perkuliahan yang diampuh oleh Ahmad Afandi M.E. juga bertujuan untuk memahami secara langsung proses bisnis dan pemasaran digital yang diterapkan oleh UMKM lokal.

“Melalui kegiata ini kita memberikan Gambaran dan motivasi langsung bagi para mahasiswa MBS supaya dapat memahami dan memulai bisnis sekaligus dapat memberikan pemahaman tentang bisnis melalui digital marketing,” ucap Dosen Muda ini.

Dalam kunjungan tersebut, mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan dapat melihat secara langsung bagaimana UMKM Bolu Salak Kenanga mengelola bisnis mereka, mulai dari produksi hingga pemasaran.

Mereka juga mendapat kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan pemilik UMKM dan memahami strategi pemasaran digital yang digunakan untuk meningkatkan visibilitas dan penjualan produk.

“Hal yang paling utama dalam melakukan digital marketing adalah mengenali produk itu sendiri kemudian dilanjutkan dengan mengetahui target konsumen,” terang Roy Efendi Subarja selaku Direktur Eksekutif UMKM Center Padangsidimpuan.

Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti kunjungan ini.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya
Trending di Daerah