Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Daerah

Workshop Prodi S2 Ekonomi Syariah UIN Syahada Sidimpuan, Wujudkan Kurikulum Unggul Berbasis OBE

badge-check


					Workshop Prodi S2 Ekonomi Syariah UIN Syahada Sidimpuan, Wujudkan Kurikulum Unggul Berbasis OBE Perbesar

Padangsidimpuan – Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah Pascasarjana Program Magister (S2) UIN Syahada Padangsidimpuan menggelar workshop peninjauan kurikulum bertajuk “Mewujudkan Kurikulum Unggul Berbasis Outcome Based Education (OBE)” yang dihadiri oleh berbagai stakeholder, Sabtu, (11/05/2024).

Acara yang berlangsung di kampus UIN Syahada ini menghadirkan Dr. Muhammad Ghafur Wibowo, S.E., M.Sc., Ketua Program Studi Magister Ekonomi Syariah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, sekaligus Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi, Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi (LAMEMBA).

Sebagai narasumber utama. Dr. Ghafur menyampaikan pentingnya kurikulum berbasis OBE dalam menghasilkan lulusan yang siap berkontribusi di dunia nyata.

Workshop ini dibuka oleh Wakil Rektor Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Erawadi, M.Ag., yang menekankan pentingnya kolaborasi antara semua stakeholder dalam meninjau dan memperbaharui kurikulum.

Dr. Muhammad Ghafur Wibowo, S.E., M.Sc., Ketua Program Studi Magister Ekonomi Syariah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

“Kami berharap workshop ini dapat menjadi wadah yang efektif untuk mendiskusikan berbagai strategi dan langkah-langkah guna meningkatkan kurikulum Program Studi Ekonomi Syariah, sehingga mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing,” ujar Dr. Erawadi.

Kepada wartawan, Ketua Panitia Workshop, Dr. Utari Evy Cahyani, S.P., M.M., menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

“Kehadiran narasumber dan stakeholder sangat penting dalam merumuskan langkah-langkah strategis untuk meningkatkan kualitas kurikulum Ekonomi Syariah Pascasarjana. Dan giat ini menjadi bukti komitmen dalam mengelola prodi ini,” ujar Dr. Utari yang amanat dekat dengan mahasiswanya ini.

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

HMJ-EP UMSU Menorehkan Prestasi yang Membanggakan

11 Juli 2024 - 21:58 WIB

HMJ-EP UMSU Menorehkan Prestasi yang Membanggakan

Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu

10 Juli 2024 - 12:07 WIB

Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah

2 Juli 2024 - 15:04 WIB

Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat

29 Juni 2024 - 22:56 WIB

Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

23 Juni 2024 - 18:43 WIB

Trending di Daerah