Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Warta

Terus Bergerak Batahan I Lahirkan Perdes dan Maksimalkan Vaksinisasi

badge-check


					Ket Gbr : Photo Sosialisasi  PERDES dan Vaksinasi  Perbesar

Ket Gbr : Photo Sosialisasi PERDES dan Vaksinasi

Mandailing Natal-Pemerintahan desa ( Pemerintah / Kepala desa dan Lembaga desa / Pimpinan dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) lahirkan Peraturan desa ( PERDES ) dan secara maksimal telah mensosialisasikan kepada masyarakat.

Perdes yang ditetapkan pada Musyawarah desa pada tanggal 03 Februari 2022 adalah yang sudah dilahirkan sebagai peraturan Kepala desa mulai tahun 2018 dan secara terus-menerus disosialisasikan kepada masyarakat luas dan hari ini Sabtu, 05 Maret 2022 secara khusus disosialisasikan kepada masyarakat luas oleh ketua Badan Permusyawaratan Desa( BPD ) H Ramadhan Adam Malik Siregar.

Sosialisasi bertempat di balai desa pukul : 09.OO.WIB. bersama dengan pemerintah desa dan dihadiri oleh tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan pemudi / Naposo Nauli Bulung / Forum Anak Desa dan perwakilan perkumpulan yang ada ditengah – tengah masyarakat desa Batahan I.

Peraturan Desa ( PERDES ) yang dimaksut yaitu terkait tatacara penyampaian informasi, pembasmian Penyakit masyarakat, tatanan sosial masyarakat, sangsi pengambilan hakb orang lain tanpa izin pemilik, tata cara berternak, tatacara mengunakan alat pertanian, penetapan kerjasama pemerintah desa dengan Koperasi Unit Desa Produsen Bina Mufakat Baru beserta aset ( KUD P BMB ), pemanfaatan aset desa dan kekayaan desa.

Pada kesempatan itu juga diadakan validasi data calon penerimaan bantuan dari pemerintah baik yang sudah berjalan dan yang akan diajukan baik dari pemerintah pusat, daerah dan desa.

Acara juga diisi dengan penyaluran bantuan lanngsung dari pemerintah desa kepada orang tua jompo dan ditempat terpisah penyaluran santunan anak yatim oleh oleh pemerintah desa yang diserahkan oleh ketua Tim PKK Ny. Afnan Lelitriana, S Pd

Ket Gambar : penyerahan bantuan kepada Orang tua Jompo.

Untuk acara hiburan pemerintah desa mengadakan kuis berhadiah dari sosialisasi pengenalan Prangkat desa dan pemahaman nama sebutan alamat setingkat desa Batahan I Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatra Utara.

Perdes dan Vaksinisasi
Ket Gambar: penyerahan santunan anak yatim oleh Ketua Tim PKK Desa Batahan I

Pantauan media ini acara yang di protokoli Kaur keuangan desa Elisdalaila, S.E berjalan lancar dengan mematuhi protol kesehatan dan juga sosialisasi agar masyarakat mengikutin dan berperan aktif sebagai relawan yang ikut di Vaksin Covid-19 oleh kepala desa.

Reporter : A Lubis
Editor : FA

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Kedatangan Bupati Tapsel dan Thariq Disambut Anak-anak Sekolah Minggu

11 Juli 2024 - 19:46 WIB

Zikir Akbar Wilayah: PPITTNI Padangsidimpuan Siap Berangkat untuk Mendoakan Indonesia Emas

18 Juni 2024 - 12:38 WIB

Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan, DWP STAIN Madina Salurkan Paket Sembako

29 Maret 2024 - 01:46 WIB

Partuha Maujana Simalungun: Tidak Ada Tanah Adat di Wilayah Kabupaten Simalungun

28 Maret 2024 - 12:56 WIB

Menjadi Teladan, Tabuyung Desa Mandiri yang Berhasil Lawan Stunting

28 November 2023 - 12:36 WIB

Trending di Daerah