Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Warta

Api Lalap 9 Rumah Di Kotanopan Madina, Kapolres: Masih Kami Selidiki!

badge-check


					Istimewa Perbesar

Istimewa

Mandailing Natal – Kebakaran hebat melanda Pasar Kotanopan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pasar Kotanopan, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) pada Selasa (29/03/22).

Sijago merah menghanguskan 9 bangunan rata menjadi abu, sedang tiga warga terpaksa dilarikan ke puskesmas setempat untuk mendapat perawatan medis.

Adapun 9 bangunan yang terbakar terdiri dari empat rumah makan yakni Rumah Makan Elsa, Rumah Makan Simpang 3 Raya, Rumah Makan Putra Minang dan Rumah Makan Adian Bania, kemudian satu toko foto copy, dua toko kelontong milik Ical dan Lian, serta dua rumah milik Masna dan Tigor.

Akibat kebakaran tersebut tiga orang warga dibawa ke Puskesmas terdekat guna dilakukan perawatan medis, yaitu Usman Rinaldi (39), mengalami sesak nafas dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Panyabungan, Usman Bajora (29) dan Masnawati (72), keduanya syok dan dirawat di Puskesmas Kotanopan.

Menurut informasi diperoleh, api diketahui mulai membakar bangunan sekitar pukul 02.45 WIB, yang dengan cepat membesar hingga menghanguskan 9 bangunan terdiri dari rumah, toko, kedai kelontong dan rumah makan yang terbuat dari kayu.

Sekira pukul 04.30 WIB, kobaran api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebarakan (damkar) dibantu masyarakat sekitar, TNI dan Polri.

Kapolres Madina AKBP H.M Reza Chairul A.S, S.I.K, S.H, M.H menjelaskan “untuk korban jiwa masih dalam penyelidikan, namun ada tiga orang warga sempat dilarikan ke puskesmas setempat karena mengalami sesak nafas dan syok akibat kejadian tersebut” sebut Kapolres Madina

“Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan Unit Reskrim dan Intelkam Polsek Kotanopan serta Tim identifikasi dari laboratorium
forensik Polda Sumatera Utara” papar AKBP H.M Reza Chairul A.S, S.I.K, S.H, M.H

Reporter : A Lubis

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Kedatangan Bupati Tapsel dan Thariq Disambut Anak-anak Sekolah Minggu

11 Juli 2024 - 19:46 WIB

Zikir Akbar Wilayah: PPITTNI Padangsidimpuan Siap Berangkat untuk Mendoakan Indonesia Emas

18 Juni 2024 - 12:38 WIB

Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan, DWP STAIN Madina Salurkan Paket Sembako

29 Maret 2024 - 01:46 WIB

Partuha Maujana Simalungun: Tidak Ada Tanah Adat di Wilayah Kabupaten Simalungun

28 Maret 2024 - 12:56 WIB

Menjadi Teladan, Tabuyung Desa Mandiri yang Berhasil Lawan Stunting

28 November 2023 - 12:36 WIB

Trending di Daerah