Menu

Mode Gelap
Kasus Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu di Tanah Karo: Polda Sumut Tambah Tersangka Baru Polri Gunakan Teknologi Canggih untuk Seleksi Akpol 2024 Terungkap! Identitas dan Peran 2 Eksekutor dalam Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu Rektor UM Tapsel Kukuhkan 146 Guru Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah I: Jangan Berbisnis Apapun Di Sekolah Kejahatan Siber Merebak: Pembelajaran Preventif Masyarakat Kunjungan Mahasiswa MBS UIN Syahada Sidimpuan ke UMKM: Memahami Proses Bisnis dan Pemasaran Digital

Warta

Kapolres Madina Sidak Lokasi Tambang Di Sungai Batang Natal

badge-check


					Kapolres Mandailing Natal AKBP M.Reza Chairul AS SIK,SH,MH saat sidak langsung ke Desa Ampung Siala Kecamatan Batang Natal. Perbesar

Kapolres Mandailing Natal AKBP M.Reza Chairul AS SIK,SH,MH saat sidak langsung ke Desa Ampung Siala Kecamatan Batang Natal.

MANDAILING NATAL – Menindak lanjuti permintaan Bupati Mandailing Natal H.M Jafar Sukhairi Nasution terkait keberadaan Penambangan Emas Tanpa Izin (Peti) di sepanjang aliran sungai Batang Natal di Kecamatan Batang Natal dan Kecamatan Lingga Bayu, Kapolres Mandailing Natal AKBP M.Reza Chairul AS SIK,SH,MH langsung memimpin sidak ke Desa Ampung Siala Kecamatan Batang Natal.

Kapolres Mandailing Natal AKBP M Reza Chairul AS SIK,SH,MH didampingi Asisten III Drs Sahnan Batubara MM, dan Kanit I Subdit IV Dit Krimsus Polda Sumut Kompol M Daniel, Kasat Sabhara Polres Madina AKP J.Hutajulu, Kasat Reskrim Polres Madina AKP Edy Sukamto, pada Rabu Langsung meninjau lokasi pertambangan emas tanpa izin di Desa Ampung Siala Kecamatan Batang Natal.

Asisten III Drs Sahnan Batubara MM memawakili Bupati Mandailing Natal, kepada wartawan Rabu (29/12/2021) meyampaikan Sidak bersama Kepolisian ini merupakan tindak lanjut dari himbauan Bupati Mandailing Natal kepada penambang emas tanpa izin untuk dihentikan penambangan dengan menggunakan alat berat ini, karena sangat merusak alam dan berdampak terhadap kerusakan ekosistem lingkungan hidup.

Sementara itu Kapolres Mandailing Natal AKBP M Reza Chairul AS SIK, SH, MH saat memberikan keterangan Pers di Lokasi Pertambangan Emas Tanpa Izin (Peti) di Desa Ampung Siala Kecamatan Batang Natal menyampaikan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Bupati Mandailing Natal sebelumnya dimana telah menghimbau untuk memberhentikan kegiatan tambang tanpa izin ini dihentikan.

Bupati juga berharap kepada Pihak Polri untuk melakukan penindakan, untuk itu Polres Mandailing Natal dan Dit Krimsus Polda Sumatera Utara datang ke lokasi Penambangan ini.

Lebih Lanjut AKBP M Reza Chairul AS SIK, SH, MH mengulas bahwa setelah Tim Polres Madina dan Dit Krimsus Polda Sumut sampai di Lokasi Penambangan Emas Tanpa Izin Desa Ampung Siala Kecamatan Batang Natal sudah tidak ada lagi alat berat yang beroperasi melakukan penambangan, saat di tanya apakah ini karena sidak yang akan dilakukan sudah bocor terlebih dahulu, Kapolres Madina menerangkan hal itu belum dapat kita pastikan.

Namun walau saat ini sudah tidak ada aktivitas penambangan, kegiatan tambang emas tanpa izin ini akan dipantau terus, apabila nanti ada lagi aktivitas penambangan emas ilegal ini akan ditindak dengan tegas sesuai UU Pertambangan Mineral dan Batubara, ungkapnya.

Reporter : A LUBIS

Print Friendly, PDF & Email

Baca Lainnya

Kedatangan Bupati Tapsel dan Thariq Disambut Anak-anak Sekolah Minggu

11 Juli 2024 - 19:46 WIB

Zikir Akbar Wilayah: PPITTNI Padangsidimpuan Siap Berangkat untuk Mendoakan Indonesia Emas

18 Juni 2024 - 12:38 WIB

Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan, DWP STAIN Madina Salurkan Paket Sembako

29 Maret 2024 - 01:46 WIB

Partuha Maujana Simalungun: Tidak Ada Tanah Adat di Wilayah Kabupaten Simalungun

28 Maret 2024 - 12:56 WIB

Menjadi Teladan, Tabuyung Desa Mandiri yang Berhasil Lawan Stunting

28 November 2023 - 12:36 WIB

Trending di Daerah